Di Hadapan Pengurus Horas Bangso Batak, Susanti Sampaikan Komitmen Kembalikan Predikat Siantar sebagai Kota Paling Toleran

Share this:
BMG
Suasana ketika Walikota Siantar Susanti Dewayani menerima audiensi Pengurus Horas Bangso Batak, Selasa (06/06/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA terus berupaya mengembalikan predikat Pematang Siantar sebagai kota paling toleran di Indonesia. Sejauh ini, peringkat Pematang Siantar untuk kota toleran, sudah beranjak naik dari 56 ke-31.

Demikian disampaikan  Susanti saat menerima audiensi Pengurus Horas Bangso Batak (HBB) di ruang kerja wali kota, di Balai Kota, Jalan Merdeka Pematang Siantar, Selasa (06/06/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan itu, Susanti menceritakan bagaimana Pemerintah Kota (Pemko) terus berupaya untuk mengembalikan Pematang Siantar yang merupakan kota heterogen ini menjadi kota paling toleran.

“Kota Pematang Siantar sempat terlempar di posisi 56. Namun di tahun 2022 naik ke peringkat 31. Jadi, kita sudah naik peringkat,” kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Lebih lanjut, dokter spesialis anak ini mengatakan, toleransi telah menjadi salah satu fokus Pemko Pematang Siantar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pematang Siantar.

“Dalam hal ini, saya mengajak pengurus HBB untuk berkolaborasi dalam membangun Kota Pematang Siantar,” tandas alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta tersebut.

BacaTernyata, Siantar Pernah Jadi Kota Paling Toleran di Indonesia

BacaPimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota Susanti Kenakan Pakaian Adat Simalungun

Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH mengutarakan, kehadiran pihaknya selain bersilaturahmi, juga untuk melaporkan kehadiran organisasi HBB ke Pemko Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua DPC HBB Kota Pematang Siantar, Dony Waty Purba menambahkan, kehadiran mereka untuk memperkenalkan kepengurusan baru dan dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan pengurus.

Masih kata Dony, organisasi HBB dengan slogan ‘Tampakna Do Tajomna, Rim Ni Tahi Do Gogona” siap berkolaborasi dalam pembangunan dengan Pemko Pematang Siantar.

“Kita berharap dilibatkan ataupun diundang dalam kegiatan-kegiatan Pemko Pematang Siiantar,” tandasnya.

BacaSiantar Terdepak 10 Besar Kota Toleran, Hefriansyah: Itu Bukan Kerjaanku Sendiri

BacaMasjid dan Gereja Berdampingan, Bukti Siantar Kota Toleran

Turut hadir, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pematang Siantar Ir Ali Akbar, Sekretaris DPC HBB Pematang Siantar Ramson Sinaga, serta sejumlah pengurus lainnya.

Share this: