Di Tangan AKBP Fernando Gedung Utama Polres Siantar Dipugar, Dibikin Jadi Dua Lantai

Share this:
BMG
(kanan) Walikota Siantar Susanti Dewayani melakukan peletakan batu pertama renovasi Gedung Utama Polres Siantar, Selasa (04/07/2023). (kiri) Kapolres AKBP Fernando menandatangani prasasti renovasi Gedung Utama Polres Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wajah AKBP Fernando tampak semringah. Berbeda dari hari-hari sebelumnya. Di ujung masa berakhir jabatannya sebagai Kapolres Siantar, perwira dengan tanda pangkat dua melati di pundaknya itu ingin meninggalkan kesan yang baik untuk warga Kota Pematang Siantar.

Dan pada hari ini Selasa (04/07/2023), Fernando bikin sejarah. Fernando menggelar syukuran dan peletakan batu pertama renovasi sejumlah gedung layanan kepolisian di Kota Pematang Siantar. Dimulai dari renovasi Gedung  Utama Mapolres Siantar, TK Kemala Bhayangkari, dan hingga Polsubsektor Simarimbun Polsek Siantar Marihat.

Sebagai catatan, gedung utama yang ditempati AKBP Fernando sekarang ini, dibangun pada 21 Agustus 1978. Dan, diresmikan oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen JFR Montolalu pada 14 Mei 1979, sebagai kantor untuk Polres Simalungun.

Jadi, sejak dibangun sampai sekarang dipakai sebagai Kantor Polres Siantar, kurang lebih 44 tahun, belum pernah direnovasi.

“Terima kasih saya kepada Bu Walikota Susanti, Forkopimda Pematang Siantar, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung proses, dimulai dari perencanaan hingga tahap pengerjaan,” ucap AKBP Fernando SIK, dalam Acara Syukuran dan Peletakan Batu Pertama Renovasi Gedung Utama Mapolres Siantar, TK Kemala Bhayangkari, dan Polsubsektor Simarimbun Polsek Siantar Marihat, bertempat di Mapolres Pematang Siantar, Selasa (04/07/2023).

Fernando mengungkapkan, renovasi gedung utama Polres Pematang Siantar direncanakan dibangun seluas 900 meter persegi, dengan bangunan dua lantai.

Dia berharap, dengan pembangunan dan renovasi gedung utama Polres Siantar, Polsubsektor Simarimbun, dan peresmian Satpas Sat Lantas, serta penggunaan Aspol Polres Pematang Siantar, dapat berguna bagi personel Polres Pematang Siantar dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pematang Siantar.

BacaMutasi Polri, Irjen Agung Jabat Kapolda Sumut, AKBP Yogen Jadi Kapolres Siantar

BacaSeruan Dandim 02/03 Simalungun: Ayo ke Galilea

Amatan media Acara Syukuran dan Peletakan Batu Pertama Renovasi Gedung Utama Mapolres Siantar ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama oleh AKBP Fernando, disusul Walikota Siantar Susanti Dewayani, kemudian diikuti Unsur Forkopimda yang hadir.

Halaman Selanjutnya >>>

Susanti Ingin Lebih dari Sekadar Perbaikan Tampilan Fisik!

Share this: