Indonesia Menabung dan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah di Siantar

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Walikota Susanti Dewayani menghadiri kegiatan Indonesia Menabung dan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah, di Lapangan SMP Negeri 3 Pematang Siantar, Jalan Laguboti, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (24/08/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Program Gemar Menabung, Gerakan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah, serta Budaya Lihat Sampah Ambil dan Pilah (LISA Pil) dirangkai dalam satu kesatuan di Kota Pematang Siantar. Ketiga gerakan tersebut merupakan investasi di masa yang akan datang untuk masa depan yang lebih baik.

Demikian disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Indonesia Menabung dan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah, di Lapangan SMP Negeri 3 Pematang Siantar, Jalan Laguboti Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (24/08/2023).

Dalam kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut, Susanti mengatakan, dengan menabung, menanam pohon, dan LISA Pil, seluruh pihak menghargai proses yang ada.

“Karena hasilnya bukan sekarang, tapi nanti di masa yang akan datang,” tutur walikota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Dalam proses ini, tutur Susanti, semua pihak diwajibkan mengawal dan menindaklanjuti, sehingga dilakukan secara rutinitas.

Lebih lanjut, dokter spesialis anak itu mengapresiasi program Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah. Dengan menanam pohon, lanjutnya, siswa diajarkan untuk merawat dan menyayangi pohon yang ditanam.

Sedangkan. program ‘Gemar Menabung’ adalah perilaku positif bagi siswa dalam meraih masa depan yang cemerlang. Budaya menabung penting ditanamkan sejak dini dalam diri siswa.

Diingatkan pula akan tujuan Indonesia menjadi Generasi Emas pada tahun 2045 dan pentingnya kontribusi siswa dalam menjalankan program pemerintah.

BacaPolri Lestarikan Negeri, 1600 Pohon Ditanam di Siantar

BacaKado untuk Bu Mega, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon

Susanti juga mengajak semua pihak untuk mendukung program ‘Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas’, demi kemajuan Kota Pematang Siantar.

Acara ditandai dengan penyerahan buku tabungan kepada siswa secara simbolis oleh Susanti, didampingi pimpinan perbankan, menanam bibit pohon buah, dan peresmian Bank Sampah di SMPN 3 Pematang Siantar.

BacaWalantara: Kalau Ada Pengrusakan Lingkungan, Lapor ke Kami!

BacaAksi Penanaman Seribu Bunga di Berastagi, Menjaga Kota Agar Tetap Indah

Walikota Siantar Susanti Dewayani dan Kepala OJK Regional 5 foto bersama dengan para siswa di Lapangan SMP Negeri 3 Pematang Siantar, Jalan Laguboti Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (24/08/2023).

Hadir pada kegiatan ini, Kepala OJK Regional 5, sejumlah pimpinan perbankan, para Asisten dan Staf Ahli serta sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar.

Share this: