Ini Kiat Susanti Menekan Angka Pencari Kerja yang Semakin Tinggi di Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani saat berbicara dalam Acara Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja, di Aula Pasca Sarjana USI, Senin (28/08/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menghadiri Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja, kolaborasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pematang Siantar, dengan Universitas Simalungun (USI). Sosialisasi berlangsung di Aula Pasca Sarjana USI, Senin (28/08/2023).

Di awal sambutannya, dr usanti mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini, pemerintah hadir kepada para calon sarjana dan para calon pencari kerja. Sehingga, ada ketersambungan antara pencari kerja dan penerima manfaat, dalam hal ini perusahaan” tutur Susanti.

Dijelaskan, tujuan dari pembangunan di bidang tenaga kerja yakni bagaimana mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak, berkualitas, dan sejahtera.

“Sasaran kegiatan ini, bagaimana meningkatnya jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas, dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” terangnya.

BacaKisah Sedih Buruh Pabrik Mie di Siantar Estate, Tidak Terdaftar BPJS, Bekerja 20 Jam

BacaKecelakaan Kerja di PT Agung Beton, Bawahan Tangan Buntung, Atasan Masuk Bui

Masih kata Susanti, dengan semakin banyaknya jumlah penduduk, maka semakin meningkat jumlah pencari kerja. Namun, belum ada keseimbangan antara pencari kerja dengan penyedia kerja, menjadi salah satu penyebab jumlah pencari kerja semakin tinggi.

“Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dengan Universitas Simalungun menjadi upaya kita. Pencari kerja akan dikoneksikan dengan penerima kerja (perusahaan),” jelas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: