Arahan Mendagri, Penertiban Atribut Kampanye di Siantar

Share this:
BMG
Satpol PP menertibkan sejumlah APK sebelum masa kampanye di sejumlah titik di Kota Pematang Siantar, Sabtu (11/11/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematang Siantar melakukan penertiban sejumlah atribut/tanda gambar peserta pemilu sebelum masa kampanye. Penertiban tersebut sesuai ketentuan dan dilakukan tanpa pandang bulu di sejumlah titik di Kota Pematang Siantar, Sabtu (11/11/2023).

Sejumlah lokasi yang ditertibkan yaitu di sekitaran SMP Negeri 4, Jalan Kartini; kawasan SMK, SMA, dan SMP Kartika Jalan Kartini, Kantor Satpol PP, Kantor DPRD, dan pagar Lapangan H Adam Malik.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar, Junaedi Sitanggang, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi menyampaikan, berdasarkan informasi dari Kepala Satpol PP Kota Pematang Siantar Pariaman Silaen, pihaknya melaksanakan tugas fungsi sesuai aturan tanpa intervensi siapapun dan tanpa pandang bulu.

Dijelaskan, penertiban ini berdasarkan hasil zoom meeting antara Menteri Dalam Negeri (Mendagri), jajaran Bawaslu RI dan daerah, serta turut diundang Satpol PP Pematang Siantar.

“Bahwasanya menjadi tugas dan fungsi Satpol PP menertibkan atribut/tanda gambar peserta pemilu sebelum masa kampanye sesuai ketentuan,” terangnya.

BacaKomisioner Bawaslu Siantar Temui Walikota, Yang Dibahas Ini, Parpol Harus Tahu!

BacaTemu Ramah Bawaslu dan Kapolres, Bahas Rencana Penertiban APK dan Branding Mobil

Junaedi menambahkan, Satpol PP Kota Pematang Siantar telah rutin melaksanakan tugas penertiban tanda gambar peserta Pemilu, dan bukan hanya sekali ini saja.

“Dan, menertibkan secara keseluruhan yang tidak sesuai ketentuan, terkhusus di zona rumah ibadah, instansi pemerintahan, dan pendidikan,” tandas Junaedi.

Seperti diketahui, Masa kampanye Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) telah ditetapkan pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

BacaPapan Reklame Milik CV Trimedia di Jalan Sangnaualuh Damanik Dibongkar Paksa

Penertiban APK di sejumlah titik di Kota Pematang Siantar, Sabtu (11/11/2023).BacaAgar APK Lolos Penertiban, Perhatikan Imbauan Bawaslu Ini!

Terpisah, Kasatpol PP kota Pematang Siantar, Pariaman Silaen menyampaikan bahwa sampai dengan tanggal 12 November 2023 atau pada hari minggu, Satpol PP Kota Pematang Siantar akan melakukan penertiban seluruh tanda gambar peserta pemilu 2024 yang berada di seputaran inti kota yang pada fasilitas umum yang berpotensi mengganggu estetika, kebersihan, dan keamanan.

Share this: