Kabar Terbaru Lapas Siantar, Isu Peredaran Narkoba Kembali Mencuat, ‘Pemain’ Tiga Orang

Share this:
BMG
Lapas Siantar di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kabar tentang dugaan peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematang Siantar kembali beredar.

Dari informasi yang diperoleh Benteng Siantar, ada tiga sosok tahanan yang diduga mengedarkan narkoba. Ketiganya berinisial Jo, Bl, dan Pa.

Ketiga tahanan itu diketahui mendekam di Blok Enggang. Blok tersebut berisi 24 kamar dan masing-masing kamar berisi 25 tahanan.

“Lokasi permainan (peredaran narkoba) di Blok Enggang itu. Orang-orang (tahanan) pilihan yang ada di sana. Segala jenis pecandu dan pengedar yang memiliki uang yang cukup di blok itu,” ungkap sumber kepada Benteng Siantar.

Dugaan lainnya, narkoba tersebut bisa masuk ke Lapas Siantar atas izin dari oknum petugas, seperti sipir, kalapas, dan KPLP.

BacaBeredar Surat Minta KPLP Lapas Siantar Dicopot, Berisi Lima Poin yang Menghenyak Publik

BacaDugaan Peredaran Narkoba di Lapas Siantar, Dikendalikan Napi Can

Menanggapi kabar itu, Kalapas Siantar, M Pithra Jaya Saragih mengatakan, jika informasi itu masih tetap menggiring opini dan menimbulkan keresahan bagi WBP.

“Banyak kegiatan-kegiatan positif dan membangun citra Lapas agar semakin baik. Tapi, kenapa masih terus beredar info-info yang mengarah tendensius yang bisa menimbulkan keresahan,” protes Pithra, Selasa (14/11/2023).

BacaInformasi Teranyar ‘M Rivay Siregar’: Kalapas Siantar Dituduh Minta Jatah Rp7 Juta per Minggu

BacaPithra Jaya Ungkap Kejanggalan Identitas M Rivay Siregar, Pelapor yang Bikin Geger Lapas Siantar

Meski begitu, Pithra menambahkan, pihaknya akan melakukan kroscek terhadap nama-nama yang diduga mengedarkan narkoba tersebut.

“Kita kesulitan kroscek data WBP dimaksud dengan nama panggilan atau samaran. Kita bisa pastikan datanya melalui sistem database pemasyarakatan,” tandas Pithra.

Share this: