Kepulan Asap Bikin Gempar Warga di Jalan Medan Siantar, Telat Sikit Bisa Lain Cerita!

Share this:
ZEGA-BMG
Warga saat berada di dapur yang dijadikan gudang barang bekas milik Lorensius Naibaho di Jalan Medan Km 6,5, Gang Kelinci, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sabtu (14/04/2024) malam. Tampak pada gambar velg sepeda motor dan barang-barang bekas lainnya sisa kebakaran.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam seminggu terakhir, sedikitnya ada dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Pematangsiantar sekitarnya. Peristiwa ini membuat warga mengalami kecemasan yang tinggi dan memberi respon cepat begitu mengetahui ada gejala kebakaran.

Seperti yang terjadi di Jalan Medan Km 6,5, Gang Kelinci, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, pada Sabtu (13/04/2024) malam, sekira pukul 21.27 WIB. Warga setempat seketika gempar menyusul teriakan salahseorang anak yang melihat kemunculan asap.

“Kebakaran.. kebakaran.. kebakaran,” teriak salahseorang anak, sambil berlari menelusuri gang sempit di antara permukiman padat penduduk itu.

Mendengar teriakan si anak, warga setempat pun berhambur mencari tahu dari mana sumber asap. Dan, ternyata kepulan asap itu datang dari bangunan milik salahseorang warga bernama Lorensius Naibaho (41), tepatnya di dapur tempat tumpukan barang bekas.

Saat itu, warga melihat api sudah melahap tumpukan barang bekas yang ada di bangunan itu, berupa papan telur, velg sepeda motor (orang Siantar menyebutnya: pelak kreta), dan ban sepeda motor bekas.

BacaSuasana Suka Berubah Duka di Hari Lebaran, 4 Rumah Ludes Terbakar di Sinaksak

BacaSusanti ke Kemendagri, ‘Minta’ Bantuan Hibah Mobil Pemadam Kebakaran

Melihat kejadian itu, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api.

“Telat sikit (sedikit, red) bisa lain ceritanya!” kata Yoko Simamora, kepada Benteng Siantar, Minggu (14/04/2024) siang.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: