Kerja Bersama Mewujudkan Buruh yang Kompeten di Siantar

Share this:
BMG
Suasana Peringatan Hari Buruh di Lapangan Adam Malik, Kota Pematangsianțar, Rabu (01/05/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Peringatan Hari Buruh (May Day) berlangsung meriah dan semarak di Kota Pematangsianțar. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani berbaur dan bersuka cita bersama para buruh di Lapangan Adam Malik, Rabu (01/05/2024).

Acara diawali pawai yang dikuti para buruh dari berbagai federasi dan serikat yang ada di Kota Pematangsiantar. Susanti didampingi Unsur Forkopimda melepas peserta pawai dari Balai Bolon Lapangan Adam Malik, Jalan MH Sitorus.

Selanjutnya peserta pawai yang dimeriahkan marching band Perguruan Taman Siswa Pematangsianțar, menuju Jalan Adam Malik. Masuk ke Jalan Merdeka, Jalan Bandung, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman, dan kembali ke Lapangan Adam Malik.

Susanti dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Buruh tahun ini mengusung tema: Kerja Bersama Mewujudkan Buruh/Pekerja yang Kompeten.

“Selamat Hari Buruh Internasional. Mari kita saling bergotong royong menciptakan Kota Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” kata Susanti.

Masih kata Susanti, peringatan Hari Buruh memiliki makna menghargai kinerja para buruh untuk kemajuan sebuah bangsa. Untuk berdialog mencari jalan terbaik dinamis dan berkeadilan serta memperluas produktivitas dan daya saing pekerja.

BacaKisah Sedih Buruh Pabrik Mie di Siantar Estate, Tidak Terdaftar BPJS, Bekerja 20 Jam

BacaPelatihan Peningkatan Keterampilan Kerja DBH CHT di Siantar Tahun 2023

Buruh, menurut Susanti, merupakan elemen penting sebuah bangsa yang memberikan kontribusi ekosistem ketenagakerjaan demi mencapai tujuan bersama.

“Harus kita antisipasi sebaik mungkin hingga ketahanan pangan nasional secara keseluruhan untuk ke depan, dan meningkatkan jumlah investasi serta mengurangi angka pengangguran,” kata Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: