Rencana ke Parapat, Ketemu Geng Motor di Siantar, Dua Remaja asal Asahan Ditemukan Tewas

Share this:
ZEGA-BMG
Jenazah Muhammad Hanafi dan Galang Pradana, dua pemuda asal Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, ditemukan tewas di aliran Sungai Bah Kora, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Minggu (26/05/2024) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Warga Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, mendadak heboh atas peristiwa penemuan dua sosok mayat di Jalan Bah Kora II Atas, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Minggu (26/05/2024), pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Belakangan diketahui, kedua korban meninggal itu bernama Muhammad Hanafi (17) dan Galang Pradana (17),  warga Dusun II Tanjung Gunung, Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, Hanafi dan Galang hendak bepergian bersama seorang teman mereka bernama Muamar Hidayah (15) ke kota turis Parapat, Kabupaten Simalungun. Dari Buntu Pane, mereka berangkat beriringan dengan mengendarai dua sepeda motor, pada Sabtu (25/5/2024), malam sekira pukul 20.00 WIB.

Hanafi berboncengan dengan Galang naik sepeda motor Honda Vario berwarna hitam. Sedang, Muamar Hidayah mengendarai sepeda motor Honda Verza berwarna putih.

Nahas terjadi ketika mereka tiba di Kota Pematangsiantar, Minggu (26/05/2024), subuh sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu, mereka mengambil jalur alternatif, lewat dari Jalan Bah Kora, dengan tujuan tembus ke Simpang Dua.

Tiba di tengah perjalanan, mereka berpapasan dengan kelompok pemuda bermotor yang membawa senjata tajam (sajam) dan balok. Melihat para korban, kelompok pemuda bermotor itu putar arah dan balik mengejar.

Menyadari hal itu, Muamar Hidayah yang saat itu berada paling depan, langsung tancap gas dan lolos. Sementara, Hanafi yang berboncengan dengan Galang, dipepet para pelaku. Sepeda motornya ditendang, hingga membuat kedua korban terjatuh.

Saat itu, Muamar mengaku sempat menoleh ke belakang dan melihat kedua sahabatnya dianiaya para pelaku. Tetapi, remaja berusia 15 tahun itu tidak berani berhenti. Dia memilih lari menyelamatkan diri.

Jenazah salahsatu korban dievakuasi dari aliran Sungai Bah Kora, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Minggu (26/05/2024) pagi.

BacaFenomena Geng Motor Merambah ke Siantar, Nekat Bawa Sajam, Ujungnya Tawuran, Kreak!

Baca21 Hari Dalam Pelarian, Dua Pelaku Pengeroyokan di Mari Futsal Siantar, Ditangkap

Kira-kira dua jam kemudian, tepat ketika matahari terbit, Muamar memberanikan diri kembali ke tempat kejadian perkara (TKP). Di situ, dia melihat warga sudah ramai menyaksikan dua temannya yang sudah tidak bernyawa.

Tidak lama kemudian polisi datang. Jenazah Muhammad Hanafi dan Galang Pradana kemudian dievakuasi ke Ruang Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: