Polres Siantar Bentuk Tim Khusus Buru Geng Motor

Share this:
BMG
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Polres Pematangsiantar membentuk tim khusus (timsus), dalam mangantisipasi maraknya tawuran dan kenakalan remaja, termasuk memerangi geng motor. Tim yang langsung di bawah kendali Kapolres Pematangsiantar, itu dibekali peralatan khusus (alsus).

Demikian disampaikan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno di hadapan Forkopimda, dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Tawuran, Geng Motor, dan Kenakalan Remaja, bertempat di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat (31/05/2024).

Yogen menuturkan, timsus akan merespon cepat setiap isu yang berkembang, bergerak dan berkeliling terus di wilayah hukum Kota Pematangsiantar, sampai subuh pukul 05.00 WIB.

BacaRencana ke Parapat, Ketemu Geng Motor di Siantar, Dua Remaja asal Asahan Ditemukan Tewas

BacaFenomena Geng Motor di Siantar: 40 Orang Diamankan, 13 Diproses, 11 di Antaranya Pelajar

Dijelaskan, sinergi penanganan dilakukan secara terpadu, seperti cyber patrol (Humas), untuk patroli lokasi rawan (Sabhara dan Sat Lantas). Lalu, identifikasi pelaku maupun sajam bila ditemukan (Unit Identifikasi), melakukan test urine (Sat Narkoba), melakukan pemeriksaan proses pidana (Sat Reskrim), dan pembinaan (Sat Binmas).

Kemudian, melakukan modifikasi waktu, lokasi, penanganan geng motor, seperti Apel On the Spot, mengubah waktu dari pukul 03.00 WIB menjadi pukul 05.00 WIB (subuh), serta pembagian tim sesuai pada lokasi daerah rawan.

Share this: