Siantar Lakukan Pemetaan, Sawah Tidak Boleh Lagi Dibuat Permukiman

Share this:
BMG
Momen akrab Wali Kota Susanti Dewayani dengan kaum ibu di sela-sela kegiatan tanam padi perdana Kelompok Tani (Poktan) Satahi, di Jalan Pattimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (13/06/2024).

Dia menambahkan, pemerintah hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para petani dan mewujudkan swasembada pangan.

“Sehingga panen tahun ini bisa melimpah, dan kalau boleh kami diundang lagi,” ujar Susanti, disambut tepuk tangan petani yang didominasi kaum ibu.

Kegiatan diisi dengan penyerahan secara simbolis bibit benih padi dan benih jagung oleh Susanti bersama Forkopimda kepada kelompok tani. Dilanjutkan penanaman padi varietas unggul oleh Susanti bersama Forkopimda.

Wali Kota Susanti Dewayani bersama Forkopimda mengikuti kegiatan tanam padi perdana Kelompok Tani (Poktan) Satahi, di Jalan Pattimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (13/06/2024).

BacaStop! Tambang Bebatuan di Bah Tonang, Ancam Persawahan dan Permukiman Penduduk

BacaBersama Mariono, MP Turun ke Sawah, Ini Harapan Masyarakat Ujung Padang

Hadir pada penanaman padi perdana ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, Jurist Precisely Sitepu, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Muqorobin, Dandim 0207/ Simalungun, BPS, Bulog, para camat, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar Drs L Pardamean Manurung, dan sejumlah jajaran di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: