Arah Lalu Lintas Tiga Jalan Utama di Pusat Kota Siantar Diubah, Ini Rutenya..

Share this:
BMG
Kadishub Kota Pematangsianțar, Julham Situmorang (tengah) saat menyampaikan rencana perubahan arah lalu lintas pada tiga jalan utama di pusat kota, Kamis (11/7/2024).

Pemilihan ketiga jalan sebagai ruas yang mengalami perubahan arus lalu-lintas, menurut Julham, dilakukan karena Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Pematangsiantar beberapa kali mempraktikkan rekayasa arus pada hari besar keagamaan. Dan rekayasa arus itu berhasil sehingga layak dipermanenkan.

“Pada 13 Juni 2023, Tim Internal Dishub Kota Pematangsiantar sudah melakukan survei. Tanggal 1 Juli lalu, dilakukan survei kedua bersama jajaran Sat Lantas Polres Pematangsiantar. Rapat koordinasi dengan Pak Sekda dan OPD sudah dilakukan tanggal 10 Juli kemarin,” kata Julham.

Selanjutnya pada 15-22 Juli 2024, Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar akan melakukan sosialisasi sekaligus uji coba dan dilanjutkan dengan penyebaran kuisioner agar dapat diperoleh masukan-masukan dari masyarakat setempat maupun pengendara.

Kadishub Kota Pematangsianțar, Julham Situmorang dan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar saat melakukan survei lokasi, belum lama ini.

BacaAlhamdulillah, Jamaah Haji Siantar yang Berangkat dan Kembali, Semua Sehat Walafiat

BacaJalur di Pusat Kota Siantar Dirombak, Ini Rutenya…

Julham menegaskan rekayasa lalu-lintas ini tak akan mengurangi atau mengganggu kenyamanan masyarakat setempat.

“Justru akan memperlancar arus lalu-lintas, lebih tertib, dan mampu meningkatkan perekonomian di pusat Kota Pematangsiantar, dengan meningkatnya kunjungan, sesuai tagline “Destinasi Yes Transit No”,” tukasnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: