Utus Sambut Pendeta GPIB Maranatha Siantar, Selamat Datang Pdt Julianus

Share this:
BMG
Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menghadiri acara Utus Sambut Pendeta/Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Pematangsiantar, di Jalan Simbolon, Minggu (14/07/2024) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani menghadiri acara Utus Sambut Pendeta/Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Pematangsiantar, di Jalan Simbolon, Minggu (14/07/2024) siang.

Susanti dalam sambutannya menyampaikan, mutasi pendeta bertujuan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pendeta. Karenanya, mutasi pendeta dilakukan bukan hanya untuk penyegaran pelayanan, tetapi dilakukan sebagai bagian dari pembinaan pendeta.

Untuk itu, Susanti berharap dengan kehadiran Pdt Julianus Yermias Kaimarehe STh selaku Ketua Majelis Jemaat GPIB Maranatha yang baru, gereja tersebut semakin berkembang dan bertransformasi agar tetap relevan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Kami yakin GPIB Maranatha Pematangsiantar memiliki potensi besar untuk mengikuti perkembangan dunia dan memberikan pelayanan terbaik dengan tingkat maksimal kepada jemaatnya,” ujar Susanti.

Selain itu, Susanti berharap GPIB Maranatha Pematangsiantar dapat terus berinovasi. Inovasi dibutuhkan untuk mendorong jemaat menjadi lebih berkarakter, kreatif, serta menjadi pembawa garam dan terang di tengah-tengah masyarakat Pematangsiantar.

“Hal Ini sangat selaras dengan konsistensi Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam membangun dan mengembangkan kerohanian di kota tercinta ini,” sebut Susanti.

Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyapa Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Pematangsiantar, di Jalan Simbolon, Minggu (14/07/2024) siang.

BacaWali Kota Hadiri Perayaan Maha Thiruvila di Kuil Shri Mariamman Siantar

BacaMasjid dan Gereja Berdampingan, Bukti Siantar Kota Toleran

Masih dalam sambutannya, Susanti mengatakan Pemerintah Kita (Pemko) Pematangsiantar juga sangat menghargai peran gereja sebagai mitra yang kuat dalam menciptakan lingkungan yang sejuk dan harmonis di Kota Pematangsiantar.

“Semoga GPIB Maranatha Pematangsiantar mampu menjadi motor penggerak perubahan yang berkemajuan dan bisa menjadi mitra bagi Pemko Pematangsiantar dalam menjalankan berbagai program pembangunan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: