Dit Resnarkoba Polda Sumut Datangi Polres Siantar, Ada Apa?

Share this:
BMG
Wadir Resnarkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin dan Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan kerja (kunjer) ke Polres Pematangsiantar, Kamis (19/9/2024), pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam kunker ini, dihadiri Tim dipimpin Wadir Resnarkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin, Kabag Bin Ops (KBO) Dit Resnarkoba, AKBP Ramlan S Ritonga, dan Kompol Ronal Sinaga dalam rangka Supervisi Funsi Reserse Narkoba Tahun 2024.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno dalam arahannya, menyampaikan bahwa kedatangan Tim Dit Res Narkoba Polda Sumut dalam rangka Supervisi Fungsi Reserse Narkoba Tahun 2024 di Polres Pematangsiantar.

“Kegiatan supervisi yang dilaksanakan pagi ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Satuan Narkoba, baik dari Polres Pematangsiantar maupun Polres Simalungun,” kata Yogen.

Dia berharap, pada kesempatan ini dua Polres berpartisipasi dalam supervisi. Untuk itu, diharapkan para peserta, baik dari Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar maupun Polres Simalungun, dapat mengambil ilmu dan pelajaran dari apa yang akan disampaikan oleh tim.

“Seperti yang kita ketahui bersama, narkoba menjadi fokus perhatian pimpinan, terutama di Sumatera Utara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas ke depannya, diharapkan para personel dan Kasat mampu mengikuti arahan dan menyesuaikan dengan apa yang diinginkan pimpinan,” bebernya.

Semua kegiatan harus memiliki nilai positif dan dapat dijadikan sebagai kegiatan yang tidak hanya dinilai oleh masing-masing Satuan Narkoba, tetapi juga menunjukkan kemampuan dalam memberantas narkoba di wilayah Sumatera Utara.

“Seluruh Polres sudah berupaya, termasuk dalam penegakan hukum. Sehingga, diharapkan tim supervisi bekerja sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan untuk meningkatkan citra positif kita di jajaran Polda Sumut,” pungkas Yogen.

BacaBasis Bandar Narkoba Vik di Jalan Nagur Siantar Digerebek, Tiga Orang Diringkus

BacaMasa Jabatan 383 Pangulu Nagori di Simalungun Resmi Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sementara, Wadir Resnarkoba Polda Sumut, AKBP Famuddin, selaku Ketua Tim menyampaikan terima kasih kepada Polres Pematangsiantar atas penyambutannya dalam rangka Supervisi Fungsi Reserse Narkoba Tahun 2024 di Polres Pematangsiantar.

Kehadiran mereka abertujuan untuk mengevaluasi serta menyamakan persepsi di antara rekan-rekan terkait berbagai hal yang telah dilaksanakan di jajaran Polres. Dalam kegiatan ini, akan disampaikan beberapa hal terkait masalah administrasi penyidikan (Mindik).

“Diharapkan apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan berguna dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” harapnya.

BacaUngkap Peredaran Narkoba di Siopat Suhu, Polisi Menyamar jadi Pembeli

BacaPemuda asal Marubun Jaya Tertangkap Tangan Bawa 5 Paket Sabu

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman yang diikuti Kasat Resnarkoba Polres Pematangsiantar, AKP Jonny Pasaribu dan Kasat Resnarkoba Polres Simalungun, AKP Henry Salamat Sirait.

Share this: