Pjs Walikota Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Agama di Siantar

Share this:
BMG
Kolase foto: Pjs Walikota Matheos Tan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama di MUI, Kantor Pusat HKI, dan Kantor HKBP Distrik V Sumatera Timur, Jumat (04/10/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Siantar, Matheos Tan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Pusat Huria Kristen Indonesia (HKI), dan Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik V Sumatera Timur, Jumat (04/10/2024).

Pertama, Matheos bersilaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan (DP) MUI Kota Pematangsiantar di Jalan Kartini. Matheos datang didampingi Asisten Administrasi Umum Pemko Pematangsiantar, Pardamean Silaen, dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ali Akbar. Di Kantor DP MUI Kota Pematangsiantar, Matheos langsung disambut Ketua DP MUI, HM Ali Lubis dan jajaran.

Sekretaris Umum DP MUI Kota Pematangsiantar, H Ridwansyah Putra mengucapkan selamat datang kepada Matheos.

“Kami sangat bahagia menyambut kedatangan Bapak Pjs Walikota. MUI merupakan wadah independen, rumah besar bagi umat Islam, namun terbuka bagi umat-umat agama lain untuk bersilaturahmi,” kata Ridwansyah.

Menurut Ridwansyah, di MUI terdapat ulama, cendekiawan, dan birokrat, yang bergabung dan merupakan mitra pemerintah.

“Jangan sungkan bila butuh kami. Kami siap mendampingi kapan saja diperlukan. Kami di MUI sangat menerima Pak Matheos. Semoga Tuhan selalu melindungi dan menjaga Pak Matheos dalam menjalankan tugas sehari-hari,” sebutnya.

BacaSenin Membara di Kampung Melayu Siantar, 24 Rumah Hangus Terbakar

BacaForkopimda dan Tokoh Agama Serukan Pematang Siantar Kota Toleransi

Matheos sendiri mengaku sangat senang bertemu orang-orang terhormat, seperti yang ada di DP MUI Pematangsiantar.

“Di sini, saya memperkenalkan diri. Saya di Kota Pematangsiantar melaksanakan tugas, menjalankan pemerintahan selama ibu wali kota cuti di masa kampanye, selama kurang lebih dua bulan. Perkenankan saya bertugas di Pematangsiantar. Kami tetap menjaga silaturahmi. Termasuk untuk mensukseskan Pilkada,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: