Gotong Royong Sambut Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507 di Siantar

Share this:
BMG
Pjs Walikota Siantar Matheos Tan bersama jemaat dan pimpinan gereja menggelar gotong royong di Jalan AMD, tepatnya di depan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan Sianțar Martoba, Sabtu (12/10/2024). Gotong royong  dalam rangka menyambut Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pjs Walikota Siantar, Matheos Tan bersama para pimpinan gereja mengikuti gotong royong/kerja bakti dalam rangka menyambut Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507. Gotong royong berlangsung di Jalan AMD, tepatnya di depan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan Sianțar Martoba, Sabtu (12/10/2024).

Peringatan Hari Reformasi Gereja ke-507 diawali kebaktian singkat. Dilanjutkan penyerahan bantuan bibit pohon buah oleh Pjs Walikota Matheos Tan kepada pimpinan gereja di Pusdiklat Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, tidak jauh dari lokasi gotong royong.

Berikut ini foto penyerahan bibit pohon buah dari Pjs Walikota Siantar Matheos Tan kepada para pimpinan gereja di Pusdiklat Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, Sabtu (12/10/2024).

Pjs Walikota Siantar Matheos Tan menyerahkan bantuan bibit pohon buah ke pimpinan gereja di Pusdiklat Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, di Jalan AMD, tepatnya di depan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan Sianțar Martoba, Sabtu (12/10/2024).

Matheos dalam sambutannya menyampaikan, Reformasi Gereja atau Reformasi Protestan adalah upaya revolusi atau ajaran pembaharuan Kristen agar sesuai Alkitab. Diutarakan, ada lima hal yang dinyatakan Reformasi Gereja Protestan di dunia ini, yakni Sola Scripture, Solus Cristus, Sola Fide, Sola Gratia, dan Soli Deo Gloria.

BacaMatheos Tan Temui Bishop GKPI: Saya di Sini Karena Susanti Cuti Kampanye

BacaHadir di Acara Pesparawi Seksi Bapa Sinode GKPS 2024, Matheos: Terimalah Saya Sebagai Keluarga Besar GKPS

Pada kesempatan itu, Matheos mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan gereja dan seluruh jemaat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami berikan apresiasi luar biasa kepada bapak dan ibu. Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tahun ini, tetapi bisa dilakukan di tahun-tahun berikutnya. Setelah acara ini selesai, sejumlah kegiatan sosial bisa tetap dilakukan. Termasuk, kita bisa menjauhkan diri dari narkoba dan judi online,” kata Matheos.

Tidak lupa, pada masa kampanye pilkada ini, dia mengajak masyarakat untuk menjaga agar suasana tetap tertib, damai, dan tenteram.

“Bersama-sama memasuki Pemilihan Kepala Daerah dengan damai,” tandasnya.

Pjs Walikota Siantar, Matheos Tan saat memberikan kata sambutan.

Pjs Walikota Siantar, Matheos Tan mengunjungi Fasilitas Pengolahan Sampah Skala Kota dan Fasilitas Budidaya Maggot Lalat Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar.

BacaMatheos Tan: Siantar Paling Toleran di Sumut

BacaMatheos Sampaikan 7 Program 100 Hari Prabowo-Gibran

Matheos juga berkesempatan mengunjungi Fasilitas Pengolahan Sampah Skala Kota dan Fasilitas Budidaya Maggot Lalat Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar.

Share this: