7 Penumpang Selamat dari Insiden Bus Karya Agung Terbalik, Ini Data Lengkapnya..

Share this:
BMG
Bus CV Karya Agung nopol BK 7344 TL terbalik di Dusun Marihat Tempel, Nagori Pamatang Syahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Jumat (24/8/2018), subuh sekira pukul 05.30 WIB. Sebanyak 7 penumpang bus seluruhnya selamat. Para korban luka sebagian dirawat di Puskesmas Bah Jambi dan sebagian lagi dirawat di RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Dusun Marihat Tempel, Nagori Pematang Syahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Jumat (24/8/2018), subuh sekira pukul 05.30 WIB. Beruntung, sopir dan seluruh penumpang di bus selamat.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), kecelakaan tersebut bermula ketika bus CV Karya Agung BK 7344 TL melaju dari arah Perdagangan menuju Siantar.

Sopir bus Putra Simanjuntak (23) mengendarai bus tersebut dengan kecepatan tinggi. Lalu, setibanya di lokasi kejadian, warga Cinta Raja Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, itu diduga mengantuk, sehingga bus tersebut tidak terkendali dan melaju ke jalur kanan.

Bus tersebut kemudian terberam ke kanan jalan hingga akhirnya terbalik di parit sedalam 2,5 meter. Meski begitu, 7 penumpang yang ada di dalam bus hanya mengalami luka-luka ringan.

Ketujuh penumpang bus, 4 warga Pokan Baru Tanah Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, 2 warga Afdeling II dan III, Kebun Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, dan satu orang beralamat di Batu 8, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ke-4 warga Pokan Baru Tanah Jawa itu; yakni Nurita Manulang, warga Pokan Baru Tanah Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Wanita berusia 62 tahun itu mengalami luka ringan di kedua kaki dan luka gugus. Nurita dirawat di Puskesmas Simpang Bah Jambi.

Berlina Manulang, warga Pokan Baru Tanah Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Wanita berusia 68 tahun itu mengalami luka ringan di pipi kanan serta mata bengkak. Berlina juga dirawat di Puskesmas Simpang Bah Jambi.

(Baca: Pulang Berbelanja, Pasutri Tewas Diseruduk Pick Up L300)

Diane De Lorenza boru Gultom, warga Pokan Baru Tanah Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Diane mengalami luka ringan di kening benjol dan luka gugus di pipi kiri. Diane dirawat di Puskesmas Simpang Bah Jambi. Dan, Nanda Satria (26), warga Pekan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Pria berusia 26 tahun itu tidak mengalami luka yang cukup berarti.

Kemudian, Lince Sitompul, warga Afdeling II Bah Butong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Lince mengalami luka ringan di kepala. Sementara Lince dirawat di Rumah Sakit Vita Insani.

(Baca: Anak 3 Tahun Bernama Pailia Damanik Terlindas Truk di Jalan Parapat)

Juwita Sianturi, warga Afdeling III, Bah Butong Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Wanita berusia 37 tahun itu mengalami shock, kedua lutut lemas dan sulit berjalan. Juwita dirawat di Rumah Sakit Vita Insani.

Iransyah Heri Sofiandi, warga Batu 8, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Pria berusia 30 tahun itu mengalami benjol di kepala belakang. Iransyah dirawat di Puskesmas Simpang Bah Jambi.

(Baca: Ribut karena Proyek, Pemborong Bermarga Saragih Tewas Ditabrak Istri Ketiga)

Akibat insiden itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp20 juta.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menuturkan, bus tersebut sudah dievakuasi dan diamankan sebagai barang bukti.

Share this: