Kantor Berikut Mobil Ketua Panwascam Siantar Jadi Sasaran Amuk Pemabuk

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua Panwascam Siantar Mangihut Manik memerlihatkan kaca nako yang pecah, Senin (21/1/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Siantar, di Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dirusak, Minggu (20/1/2019) dini hari.

Amatan BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), di Kantor Panwascam, Senin (21/1/2019) siang, sejumlah kaca nako terlihat pecah. Puing-puing kaca juga tampak berserakan di halaman samping kantor tersebut.

Selain kaca nako, pelaku juga merusak mobil Toyota Kijang Kapsul nomor polisi D 1769 RJ, warna silver milik Ketua Panwascam Siantar Mangihut Manik. Kaca depan sebelah kiri mobil tersebut pecah.

Belum diketahui pasti apa motif pengrusakan itu. Beruntungnya, pelaku pengrusakan Rahul Harahap, warga Nagori Rambung Merah, sudah diamankan Polres Simalungun, pada malam harinya.

Informasi diperoleh, sebelum insiden itu terjadi, Sabtu (19/1/2019), Mangihut dan Rahul menghadiri acara tahun baruan di Jalan Asahan, persisnya di samping Kantor Bulog, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Di sana, keduanya duduk bersama dan minum minuman beralkohol. Oleh sebab itu, kuat dugaan, saat melakukan pengrusakan, Rahul dalam kondisi mabuk.

Ditemui di kantornya, Mangihut membenarkan bahwa dirinya dan Rahul memang berada di acara tahun baruan tersebut.

“Kita duduk bersama, tahun baruan. Ada minuman,” katanya.

BacaDuel Hebat di Lapo Tuak, Awalnya Diskusi, Tiba-tiba Gaduh dan Tewas

Namun, Mangihut mengaku tidak mengetahui aksi pengrusakan itu.

“Saya tidak di sini (kantor panwascam). Saya ditelepon kemenakan yang ada di kantor (bahwa ada pengrusakan),” jelasnya.

Kaca depan sebelah kiri mobil Toyota Kijang nomor polisi D 1769 RJ milik Ketua Panwascam Siantar Mangihut Manik juga ikut dirusak, Senin (21/1/2019).

Mangihut juga tidak mengetahui apa motif di balik pengrusakan itu. Pasalnya, tidak ada masalah saat ia dan Rahul minum bersama.

“Tidak ada cekcok. Kita teman. Sering bertemu di warung. Saya bingung, dia (Rahul) kenapa (sampai melakukan pengrusakan),” terangnya.

BacaDitemukan Telungkup Ditemani Tuak di Trotoar Jalan Gereja

Saat ditanya apakah pengrusakan itu ada hubungannya dengan partai politik (parpol), Mangihut membantahnya.

“Dia (Rahul) tidak caleg, tidak anggota parpol,” ucap Mangihut.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman membenarkan bahwa Rahul sudah diamankan. Ruzi menambahkan, motif sementara di balik pengrusakan itu yakni karena Rahul dipengaruhi minuman beralkohol.

“Dia mabuk,” sebut Ruzi.

Share this: