Datang ke Sigodang Barat, JR Saragih Bicara Rahasia Keluarga Harmonis

Share this:
JONLI SIMARMATA-BMG
Bupati Simalungun JR Saragih memotivasi masyarakat Kecamatan Panei bertempat di Nagori Sigodang Barat, Senin (20/1/2020).

PANEI, BENTENGSIANTAR.com– Senyum sumringah dan rawut wajah tersanjung oleh ribuan masyarakat Panei terpancar saat menyambut kedatangan Bupati Simalungun JR Saragih di Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. JR Saragih pun menyapa dan menyalami setiap warga yang sedang mengunjungi pelayanan kesehatan, layanan administrasi kependudukan, dan pasar murah yang diselenggarakan Pemkab Simalungun, pada Senin (20/1/2020), sekira pukul 09.30 WIB.

Seusai memberikan salam, JR Saragih menyampaikan sambutan sekaligus memotivasi warga didampingi Sekdakab Simalungun Mixnon Simamora, Kadis Perindag Harmedin Saragih, Kadisduk Capil Jon Risman Tuah Damanik, Pangulu Nagori Sigodang Barat Jon Edi Riston Saragih. Kunjungan itu juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Simalungun.

JR Saragih menuturkan, kedatangannya ke Nagori Sigodang Barat mengingat beberapa hari lalu ia melintas dari daerah tersebut. Saat melintas, dia mengamati kondisi sosial masyarakat sepertinya kurang bergairah.

“Saya melihat, seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan di daerah ini. Masyarakat lesu, mungkin karena kondisi ekonomi saat ini memang sulit. Itulah alasan kenapa saya ingin hadir di sini memberikan semangat,” tuturnya.

Dalam menjalani kehidupan, JR Saragih mengajak agar selalu semangat dan menanamkan jiwa yang optimis kepada anak-anak generasi muda. Meskipun dalam kondisi sulit, tetaplah memberikan semangat kepada anak-anak.

“Kita sering mengeluh kepada anak-anak kita. Itu membuat semangat mereka melemah dan membuat mereka berhenti mewujudkan cita-citanya. Janganlah karena keluhan orangtua, membuat anak-anak jadi malas belajar, malas melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Terkait gula dan minyak goreng yang dibeli dari pasar murah Pemkab Simalungun, Bupati mengharapkan dapat membawa dampak positif dalam membina keharmonisan di rumah tangga.

Baca3 Orang Abangnya Meninggal, Kini Sang Adik Idap Tumor Mata, JR Sampai Sesenggukan

Ia berpesan, begitu sampai di rumah, minyak gorengnya jangan langsung dihabiskan. Kalau bisa, sampai habis periode dia sebagai Bupati Simalungun, minyak gorengnya masih ada. Kepada para ibu, ia menyarankan agar minyak goreng tersebut nantinya campurkan ke bawang merah yang telah diiris. Lalu, oleskan ke badan suami. Begitu juga kaum ayah, lakukan juga hal yang sama ke istrinya.

Masih kepada Ibu-ibu, ia berpesan agar gula dari Pasar Murah itu dibuatkan teh manis, agar rumah tangga harmonis, biar kaum ayah tidak sering keluar rumah.

“Kalau sudah harmonis, rezeki pasti datang,” kata JR Saragih dalam bahasa Simalungun dan ibu-ibu pun sumringah.

Bupati Simalungun JR Saragih meninjau layanan kesehatan di Nagori Sigodang Barat, Senin (20/1/2020).

BacaPrihatin ke Kakek Samirin, Bupati Simalungun: Kalau Butuh Sesuatu Sampaikan ke Pangulu

Sekadar diketahui, pelayanan administrasi kependudukan, layanan kesehatan, dan pasar murah tersebut diselenggarakan bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan beban. Program nyata meringankan kondisi ekonomi yang tengah dialami masyarakat.

Pada tahun 2021 mendatang, periode JR Saragih sebagai Bupati Simalungun akan berakhir. Ia berharap, penerus estafet kepemimpinan Bupati Simalungun dapat terpilih yang lebih baik dari dirinya.

“Mari kita dukung terus program Presiden Jokowi dan semoga terpilih pemimpin Simalungun yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Share this: