Korslet Mesin, Mobil Avanza Berloreng SPTI Terbakar di Pane

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mobil Toyota Avanza BK 1209 PPI, berloreng SPTI hangus terbakar di Huta Gurgur, Nagori Simpang Pane, Kecamatan Panombeian Panei, Simalungun, Jumat (20/3/2020) malam.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1209 PPI terbakar di Huta Gurgur, Nagori Simpang Pane, Kecamatan Panombeian Panei, Simalungun, Jumat (20/3/2020) malam. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek (korslet) pada mesin bagian depan mobil tersebut.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, insiden itu bermula ketika Ras Mulia Paranginangin (52), warga Jalan Narumonda Atas, Kelurahan Toba, Siantar Selatan, mengendarai mobil berloreng Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) itu dari arah Seribudolok.

Saat itu, Ras tak seorang diri di dalam mobil. Dia bersama istrinya Linda Sianturi (52) dan kerabatnya Mega Tarigan (40). Mereka baru saja menghadiri acara di Saribudolok dan hendak kembali ke kediamannya.

Lalu, setibanya di lokasi kejadian, Ras melihat api keluar dari kap depan mobil tersebut. Melihat itu, Ras kemudian menghentikan mobil itu. Ketiganya kemudian keluar dari dalam mobil.

BacaDuka Sabtu Pagi di Siantar, 20 Rumah Terbakar

Peristiwa itu sempat menghebohkan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Sebab, api dengan cepat membesar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mendapat informasi kejadian itu kemudian turun untuk memadamkan api. Sayangnya, saat api berhasil dipadamkan, mobil tersebut sudah hangus terbakar.

BacaWarung dan 3 Rumah Hangus, Anak Kos Ikut Menangis Karena Skripsi Terbakar

Selanjutnya, personel Polsek Panei Tongah turun ke lokasi. Mobil itu kemudian diderek ke salah satu bengkel di Jalan Medan, Siantar Martoba.

Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto membenarkan adanya kejadian itu.

“Dugaan sementara, api berasal dari mesin bagian depan yang korslet,” kata Juni.

Share this: