Tangkal Corona, Polres Simalungun Cek Suhu Tubuh Tamu yang Datang

Share this:
BMG
Personel Polres Simalungun melakukan penyemprotan desinfektan di aula sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona, Sabtu (21/3/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Polres Simalungun telah mengambil tindakan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah kerjanya. Tindakan yang dilakukan berupa aksi bersih-bersih, penyemprotan desinfektan di setiap ruangan dan pengecekan suhu tubuh.

“Kita juga menyediakan westafel portable dan cairan pencuci tangan di lingkungan (kantor) Polres Simalungun,” kata Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (21/3/2020).

Widodo melanjutkan, Polres Simalungun juga saat ini tengah menerima pendaftaran calon polisi. Oleh sebab itu, setiap tamu yang datang diberikan masker dan suhu tubuhnya dicek. Widodo mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh jajaran polsek.

“Seluruh polsek sudah diinstruksikan untuk tetap memonitor perkembangan masyarakat dengan mengaktifkan Bhabinkamtibmas dan mencari informasi kedatangan warga dari luar daerah,” jelas Widodo.

BacaCegah Virus Corona, GMKI Siantar Bikin Hand Sanitizer

BacaDeteksi Dini Corona, Alat Cek Suhu Tubuh Harus Ada di Seluruh Puskesmas

Tak hanya di Mapolres Simalungun, Widodo menuturkan, penyemprotan desinfektan juga akan dilaksanakan di Asrama Kepolisian (Aspol) Jalan Asahan, Siantar Timur, Minggu (21/3/2020).

“Penjagaan bagi tamu-tamu yang akan memasuki lingkungan Aspol juga akan diperketat,” kata Widodo.

Share this: