Jauh-jauh Datang ke Simalungun, Pria Ini Satroni Rumah Pendeta GKPS

Share this:
BMG
Arnol Simanjuntak, warga Serdang Bedagai diamankan personel Polsek Panei Tongah dari Batu 20, Kecamatan Panombeian Panei, Sabtu (4/4/2020).

PANEI TONGAH, BENTENGSIANTAR.com– Arnol Simanjuntak, warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kini mendekam di Mapolsek Panei Tongah. Pria 49 tahun itu diamankan dari Batu 20, Kecamatan Panombeian Panei, Simalungun, pada Sabtu (4/4/2020) siang.

“Pelaku Arnol Simanjuntak kita amankan atas kecurigaan masyarakat,” kata Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto, Senin (6/4/2020).

Juni melanjutkan, kecurigaan masyarakat itu bukan tanpa alasan. Sebab, Arnol bukan warga sekitar dan gerak-geriknya juga mencurigakan.

Setelah diamankan, lanjut Juni, pihaknya kemudian menginterogasi Arnol. Kepada petugas, Arnol mengaku jika dialah yang melakukan pencurian di rumah Pdt Jontra Martua Purba, di Jalan Sejahtera, Nagori Simpang Raya Dasma, Kecamatan Panei, Simalungun, persis di samping GKPS Nagori Simpang Raya, pada 30 Maret 2020 lalu.

BacaDua Bocah Terlibat Pencurian Sepedamotor Berisi Uang Rp30 Juta, Satu Lagi Kabur

Dalam aksinya itu, Arnol berhasil membawa kabur 2 kalung emas, 3 cincin emas, 1 gelang emas, dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

“Pelaku juga mengakui kalau sebagian barang-barang hasil curian itu sudah digadaikan di Pegadaian Serdang Bedagai dan uangnya sudah habis untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ungkap Juni.

BacaPemuda Ini Curi Sepedamotor di Tigarunggu, Ditangkap dari Saribudolok

Juni menambahkan, dari tangan Arnol, disita barang bukti berupa 1 kalung emas, 1 cincin suasa bermata batu merah delima, dan uang tunai sebesar Rp169 ribu.

“Pelaku sudah ditahan untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkas Juni.

Share this: