Rinaldi Tanggapi Keterangan JR yang Menyebut Alm Istrinya Positif Covid-19

Share this:
BMG
Rinaldi (tengah), didampingi ibu dan karyawannya. Rinaldi merupakan suami dari almarhumah Sriwati yang disebut meninggal positif covid-19.

Dalam kesempatan itu, Rinaldi juga membantah kalau ibu dan salah seorang karyawannya positif corona.

“Selama ini sudah diberitakan juga ibu dan karyawan saya positif covid-19. Saya klarifikasi, itu tidak benar,” tegasnya.

Berita sebelumnya, JR Saragih mengatakan, rapid test dilakukan terhadap orang Rambung Merah setelah satu warga di sana meninggal dunia.

“Orang Rambung Merah yang meninggal itu dirawat di RS Vita Insani. Masuk jam 2 malam, meninggal jam 2.45. Setelah itu, kita lakukan rapid test, orangtuanya (pasien meninggal) positif (corona). Ada tiga yang positif di sana,” kata JR kepada wartawan, Senin (6/4/2020) malam.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Pematangsiantar Trisno Munthe menjelaskan, saat pasien asal Rambung Merah masuk IGD, seluruh tim medis sudah mengenakan alat pelindung diri (APD).

“Awal masuk, pasien bukan pasien rujukan, tapi emergency,” katanya.

BacaMangatas Silalahi: Beri Bantuan Uang Tunai Agar Orang Benar-benar di Rumah

Masih kata Trisno, menurut informasi keluarga, kronologis sebelum pasien masuk rumah sakit, pada siang harinya sempat mengonsumsi rujak, lalu pada malam harinya tiba-tiba sesak berat.

“Karena ini situasi pandemi, sesuai standar prosedur operasional (SOP) rumah sakit, perawat IGD sudah dilengkapi APD. Jadi, saat pasien ini masuk, perawat kita sudah menggunakan APD,” kata Trisno.

Share this: