Demi Membangun Desa, Satgas TMMD ke-107 Makan Siang di bawah Terik Matahari

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Satgas TMMD ke-107 tampak makan siang dengan lahapnya di bawah terik matahari saat mengerjakan peningkatan jalan di pedalaman Raya Kahean, Simalungun, Sabtu (11/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Terik matahari dan cuaca panas tidak menjadi penghalang prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 untuk tetap semangat dalam bekerja. Meski keringat bercucuran, 150 Satgas tetap bekerja maksimal membangun desa di Kabupaten Simalungun.

Ada tiga sasaran pekerjaan mereka; peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun. Kemudian, peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun.

Lalu, pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

Tak hanya itu, seluruh Satgas juga harus rela beristirahat dan makan siang dengan makanan seadanya di bawah teriknya matahari. Panas yang menyengat tak membuat selera makan seluruh satgas berkurang. Mereka tetap menghabiskan makan siang dengan lahap.

“Walau cuaca panas, kita tetap bekerja. Makan siang di bawah panas matahari juga tidak masalah,” kata Dansatgas TMMD ke-107 yang juga Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (11/4/2020).

BacaDansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

BacaTNI Bermain Bola Voli Bersama Rakyat di Desa Pedalaman Simalungun

Letkol Frans menuturkan, tugas yang mereka emban itu merupakan suatu penghormatan. Oleh karena itu, mereka akan bekerja dengan penuh semangat dan tidak mengenal lelah.

“Ini demi tercapainya pembangunan sesuai target yang diinginkan,” tandas Letkol Frans.

Share this: