Korsleting Listrik Lagi, Satu Rumah di Dolok Panribuan Hangus Terbakar

Share this:
BMG
Sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dalam musibah kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Dusun Cinta Nauli, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Rabu (27/5/2020) malam sekira pukul 20.00 WIB.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Satu rumah di Dusun Cinta Nauli, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, hangus terbakar, Rabu (27/5/2020) sekira pukul 20.00 WIB. Rumah tersebut dihuni Sardiman Simarmata (69) bersama istri Gusniati boru Simanjuntak (66), dan anaknya Erafani Simarmata (22). Beruntung, ketiganya selamat dalam insiden tersebut.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Sardiman dan Gusniati sedang menonton televisi. Sedangkan Erafani berada di dalam kamar.

Beberapa saat berselang, Erafani keluar dari kamar dan pergi ke kamar mandi. Lalu, tak lama setelah itu, pasangan suami istri (pasutri) tersebut mendengar suara aneh dari dalam kamar Erafani. Mendengar itu, mereka pun langsung mengeceknya. Dan ternyata, kamar tersebut sudah terbakar. Api sudah membesar.

BacaKorsleting Listrik, Tiga Rumah Petani di Silimakuta Terbakar

Melihat itu, pasutri bersama anaknya itu keluar rumah untuk meminta tolong kepada para tetangga. Tapi sayang, api yang dengan cepat membesar dan melalap habis rumah semi permanen itu beserta isinya.

Kapolsek Dolok Panribuan AKP Hasoloan Sinambela membenarkan kejadian itu. “Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di kamar anaknya itu,” kata Hasoloan.

Hasoloan menambahkan, akibat kejadian, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp70 juta.

BacaKorsleting Listrik PLN, 4 Rumah Ludes di Siantar, 5 Orang Alami Luka Bakar

Sementara itu, dua hari sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan tiga unit rumah di Huta Siturituri, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Silimakuta, Simalungun. Ketiga rumah tersebut merupakan milik petani, masing-masing bernama Lemianta boru Sinaga (65), Mustiara boru Silalahi (60) dan Kantara Munthe (60). Kebakaran ini juga dipicu korsleting listrik.

Share this: