Alat Swab di Simalungun Dioperasikan, 2 Orang Pasien Sembuh Diperbolehkan Pulang

Share this:
BMG
Bupati Simalungun JR Saragih menyapa Bunti Boru Siregar, pasien sembuh yang sudah berusia 80 tahun asal Namorambe, Deli Serdang saat hendak pulang dari Rumah Sakit Umum Perdagangan, Senin (8/6/2020) sore. 

Untuk diketahui, kedua orang pasien yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ini adalah Bunti Siregar (80 tahun) asal dari Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang dan M Reza (20 tahun) asal dari Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Tadi, kita sudah cek kembali untuk pemeriksaan yang kedua dan hasil keduanya negatif. Dengan demikian dua pasien ini dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar JR Saragih, bersama keluarga pasien yang juga turut hadir dalam pemulangan pasien, Senin (8/6/2020) sore.

Bunti Boru Siregar, pasien sembuh yang sudah berusia 80 tahun asal Namorambe, Deli Serdang, ini mengaku bahwa selama dirawat di RSUD Perdagangan selalu mendapatkan pelayanan yang sangat baik.

”Terima kasih pak Bupati, dan terima kasih juga bapak dan ibu dokter yang telah merawat saya dengan baik. Selama dirawat, saya merasa puas dan semua kebutuhan saya terlayani dengan baik. Kiranya Tuhan membalas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan,” ujarnya.

Total Pasien Sembuh 10 Orang 

Humas Gugus Tugas Akmal Siregar bersama Kepala Dinas Kesehatan dr Lidya Saragih menyampaikan, dengan kepulangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hasil swab bertambah 2 orang, menjadi total pasien sembuh menjadi 10 orang.

BacaHasil Swab, Dua Orang Positif Corona di Simalungun

Sedangkan, pasien Covid-19 yang dirawat berkurang menjadi 13 orang. Saat ini, sebanyak 9 orang berada di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 di Batu 20, 2 orang di RSU Perdagangan, 1 orang di RSU T Rondahaim Saragih, Pamatang Raya, dan 1 orang lagi warga Simalungun yang dirawat di RSU Djasamaen Saragih, Kota Pematang Siantar. Sedangkan, 1 orang pasien Covid-19 meninggal.

Share this: