Cekdam Urung Purba Makan Korban, Pemancing Jatuh dari Rakit dan Tenggelam

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah Jhon Syahputra Simangunsong dievakuasi dari cekdam di Dusun Pardamean, Nagori Urung Purba, Kecamatan Purba, Simalungun, Jumat (12/6/2020).

PURBA, BENTENGSIANTAR.com– Jhon Syahputra Simangunsong, seorang petani di Dusun Pardamean, Nagori Urung Purba, Kecamatan Purba, Simalungun, tenggelam di cekdam tak jauh dari rumahnya, Kamis (11/6/2020), sore sekira pukul 17.00 WIB.

Pria 20 tahun itu ditemukan setelah pencarian berlangsung selama 19 jam. Jhon ditemukan di cekdam tersebut dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (12/6/2020), siang sekira pukul 12.00 WIB.

Pencarian tersebut melibatkan pihak kecamatan, Koramil 13, Polsek Purba, Basarnas Kabupaten Simalungun dan warga sekitar.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum tenggelam, Jhon memancing di cekdam tersebut. Saat itu, Jhon memancing ikan dari atas rakit.

Tak lama kemudian, warga yang berada di sekitar cekdam itu melihat Jhon terjatuh dari atas rakit. Melihat itu, masyarakat langsung berupaya menyelamatkannya. Namun sayang, Jhon tenggelam dan keberadaannya tak diketahui.

Hingga akhirnya, setelah 19 jam cekdam itu disisir, Jhon berhasil ditemukan. Setelah itu, jenazah Jhon pun dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan.

BacaMencari Ikan Tengah Malam di Sungai Bah Bolon, Pagi Ditemukan Meninggal

BacaHilang Sabtu, Warga Marihat Bandar Ditemukan Meninggal di Sungai Bah Bolon

Kapolsek Purba AKP Binsar Pakpahan membenarkan kejadian itu. Binsar mengatakan, jenazah Jhon tidak diotopsi.

“Keluarga korban sudah ikhlas atas peristiwa itu,” kata Binsar.

Share this: