Update Simalungun: Bertambah 12, Kini 21 Orang Dirawat, 16 Sembuh, 1 Meninggal

Share this:
BMG
Camat Bandar Huluan dra Masrah berinteraksi dengan warga Tanjung Hataran dalam rangka mengedukasi penanganan protokol Covid-19, Sabtu (13/6/2020).

Ketiga, dari Kecamatan Tapian Dolok, dengan 1 orang pasien positif corona. Pasien merupakan seorang laki-laki umur 46 tahun dan telah memperoleh perawatan medis di Rumah Sakit Murni Teguh, Medan, sejak 12 Juni 2020 lalu.

Keempat, dari Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dengan jumlah 1 orang positif corona. Pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 56 tahun, dan telah memperoleh penanganan dan perawatan medis di RSU Parapat, sejak 5 Juni 2020.

Tracking Kembali

Akmal mengungkapkan, Ketua Gugus Tugas Simalungun telah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Tapian Dolok, dan Girsang Sipangan Bolon, untuk melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing-masing dan keluarga inti pasien, guna memastikan memutus penyebaran Covid-19.

“Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal. Masyarakat tidak menjadi panik, kewaspadaan dan ketaatan melaksanakan protokol kesehatan tetap harus kita tingkatkan,” pungkas Akmal.

Reaksi Cepat Tim Medis

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun Akmal Siregar mengatakan, terungkapnya pertambahan kasus corona di Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, merupakan hasil tindakan kerja cepat Tim Medis, Satuan Gugus Tugas Bandar Huluan bersama TNI dan Polri.

“Seluruh tim gugus bergerak cepat menindaklanjuti perintah Ketua Gugus Tugas, setelah diumumkannya ada 2 orang pasien positif Covid-19 di Bandar Huluan, beberapa waktu lalu,” ujar Akmal.

Gugus Tugas Bandar Huluan bersama TNI dan Polri saat mempersiapkan penyemprotan disinfektan di Nagori Tanjung Hataran, Sabtu (13/6/2020).

BacaUpdate Corona di Simalungun: 16 Orang Sembuh, 9 Lagi Dalam Perawatan

Hal senada disampaikan Camat Bandar Huluan dra Masrah. Dia mengatakan, setelah diumumkan ada 2 orang warga Bandar Huluan dinyatakan positif Covid-19, ia bersama Danramil dan Kapolsek beserta jajaran puskesmas, langsung melakukan kunjungan ke alamat pasien, guna melakukan edukasi penanganan protokol Covid-19.

Share this: