Benteng Siantar

Haji Sulaiman: Saya Kenal RHS, Pengusaha Sukses, Banyak Membantu Masyarakat

H Sulaiman Sinaga saat memberikan kata sambutan dalam pertemuan RHS-ZW dengan tokoh-tokoh marga Sinaga di rumah pribadinya di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/9/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)- Zonny Waldi (ZW) menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh marga Sinaga di rumah pribadinya di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut, selain memohon doa restu untuk berjuang bersama pasangannya ZW dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun yang akan digelar pada 9 Desember 2020, RHS juga menyampaikan visi-misi serta menerima masukan.

Dalam kesempatan itu, RHS menyampaikan bahwa dirinya dan ZW sudah melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan maupun nagori-nagori yang ada. Keluhan masyarakat yang banyak disampaikan kepadanya adalah soal infrastruktur jalan yang rusak dan tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Simalungun.

“Kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah dan membuat arus lalu lintas serta pengangkutan hasil bumi maupun lainnya menjadi terganggu. Kondisi itu juga menjadi masalah untuk pelaku ekonomi di Simalungun,” kata RHS.

RHS menuturkan, sebagai pengusaha yang juga menekuni bisnis perkebunan, dengan luas areal perkebunan ribuan hektare, dirinya sudah sangat berpengalaman dalam mempersiapkan infrastruktur yang benar-benar berkualitas dalam percepatan pendistribusian produksi.

“Infrastruktur jalan yang baik itu harus dapat dilintasi angkutan produksi perkebunan dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Sehingga, hasil pertanian, hasil perkebunan, hasil peternakan dan hasil bumi lainnya dapat dibawa secepatnya sampai ke tujuan,” ucapnya.

BacaRHS: ‘Habonaron Do Bona’ Hendaknya Jadi Materi Pendidikan di Sekolah

RHS mengatakan, jika percepatan pendistribusian hasil bumi terganggu karena infrastruktur jalan rusak parah, bagaimana mungkin para petani Simalungun dapat maju dan sejahtera.

“Saya dan ZW akan melakukan perubahan dalam meningkatkan pendapatan para petani dan rakyat Simalungun. Untuk semua ini, saya mohon doa restu dari seluruh marga Sinaga se-Kabupaten Simalungun, agar dapat memenangkan perjuangan untuk memimpin ke depan,” pungkasnya.

Sejumlah tokoh marga Sinaga menyatu di kediaman RHS, Jalan Surung Dayung, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/9/2020), untuk menjalin silaturahmi.

Salah satu tokoh marga Sinaga yang turut hadir di kediaman RHS adalah mantan anggota DPRD Kota Siantar dan Simalungun H Sulaiman Sinaga. Sulaiman Sinaga juga diketahui memiliki usaha penyiaran radio, CAS FM, dan usaha transportasi.

Dalam pertemuan itu, H Sulaiman Sinaga menyampaikan agar seluruh marga Sinaga menyatu serta sama-sama berjuang untuk menjadikan RHS-ZW sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Hal itu, sambung Sulaiman, tidak terlepas dari kerinduan akan sejarah marga Sinaga yang memiliki kerajaan di Simalungun, yakni kerajaan Tanah Jawa. Sehingga, hadirnya RHS diyakini akan membangkitkan kembali kejayaan kerajaan Tanah Jawa.

“Sama-sama kita perjuangkan agar RHS menjadi raja (Bupati) di Simalungun,” tegas Sulaiman.

BacaKisah Radiapoh Sinaga, Bekas Karyawan DL Sitorus, Sukses di Bisnis Properti

Sulaiman optimis, kemenangan RHS akan membangkitkan kembali marga Sinaga di Kabupaten Simalungun.

“Kejayaan Raja Sinaga di Kabupaten Simalungun harus kita kembalikan,” jelasnya.

Sulaiman mengimbau agar perkumpulan marga Sinaga membantu pergerakan RHS.

“Jadi, tugas kita itu membantu pergerakan untuk memenangkan RHS-ZW. Semua kita marga Sinaga yang ada di sini agar berkoordinasi dengan tim yang ada,” pintanya.

Di sisi lain, Sulaiman sedikit bercerita tentang RHS yang menemui dirinya untuk maju di Pilkada Simalungun 2020. Niat itu pun direspon baik olehnya. Sebab, Sulaiman yakin, RHS-ZW memiliki kemampuan untuk membangun Simalungun lima tahun ke depan.

Menurut Sulaiman, RHS tidak akan menggerus kekayaan Kabupaten Simalungun yang memiliki filosofi Habonaron do Bona.

“Kita yakin kalau RHS tidak akan mengambil dari Kabupaten Simalungun, melainkan memberi,” ucapnya.

Radiapoh, ucap Sulaiman, sudah lama dia kenal. Selama menjadi pengusaha sukses, Radiapoh sudah banyak membantu masyarakat.

“RHS juga memberangkatkan para pemuka agama. Ada yang naik Haji dan ada juga diberangkatkan ke Yerusalem,” ujarnya.

BacaRHS-ZW Akan Bikin Ini di Lahan 200 Hektare Tapian Dolok

Meski bukan datang dari kalangan birokrat dan politisi, Radiapoh diyakini mampu membangun Kabupaten Simalungun.

“Karena untuk jadi bupati itu bukan bakat, tapi kemauan untuk membangun. Itu sudah kita lihat di sosok Radiapoh,” pungkas Sulaiman.