ZW Itu Figur Tepat Perbaiki Birokrasi Simalungun

Share this:
BMG
Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi, Calon Kepala Daerah Simalungun.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memiliki pertimbangan khusus mengenai alasannya mempersunting Haji Zonny Waldi (ZW) sebagai wakilnya.

Menurut RHS, sapaan akrab Radiapoh Hasiholan Sinaga, ZW merupakan figur yang cocok untuk membawa perubahan di Simalungun.

“Kepala daerah itu bukanlah jabatan tunggal. Harus ada sinergi dan kerjasama antara bupati dan wakilnya untuk bersama-sama membangun serta memajukan daerah. Bersama pak Zonny, kami berkomitmen untuk membawa perubahan di Simalungun,” kata RHS, Senin (28/9/2020).

Jika melihat rekam jejak, bakti dan komitmen Zonny untuk Kabupaten Simalungun, tak perlu lagi dipertanyakan. Bisa dibilang, mayoritas masyarakat Simalungun mengenal Zonny. Bahkan ada sebutan khusus untuk Zonny, yakni Sahabat Semua Suku (3S).

Sebelum menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, pengabdian Zonny untuk Kabupaten Simalungun bahkan dimulai dari level staf camat. Kemudian, menjadi camat di Pematang Bandar dan Dolok Batu Nanggar.

Kinerja Zonny yang tak kenal waktu melayani masyarakat membuatnya diangkat sebagai Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun, lalu Kepala Bidang Perikanan, Kepala Dinas Sosial, hingga Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun.

BacaRadiapoh Bicara Pemekaran Simalungun: Begitu Moratorium Dibuka, Kami Terdepan

Segudang pengalaman itu pula yang melatari RHS menjadikan Zonny sebagai pasangannya di Pilkada Simalungun 9 Desember mendatang. RHS percaya, Zonny mampu mengubah dan memperbaiki tata kelola birokrasi di Pemerintah Kabupaten Simalungun menjadi lebih bersih dari korupsi dan pungutan liar.

“Pak Zonny itu merupakan birokrat yang berpengalaman. Saya percaya betul beliau merupakan figur yang tepat untuk memimpin kinerja birokrasi yang melayani dan melindungi kepentingan rakyat,” ucap RHS.

Share this: