Tuppuan Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa Satukan Hati Menangkan RHS

Share this:
BMG
Suasana acara pemberangkatan dan silaturahmi Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa, Rabu (7/10/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Sekitar 50 orang dari Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa yang tergabung dalam Perkumpulan Sinaga Muslim Kabupaten Simalungun melaksanakan acara silaturahmi dan pemberangkatan Calon Bupati Kabupaten Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Tujuan pemberangkatan tak lain untuk memenangkan Pilkada Simalungun yang digelar pada 9 Desember 2020.

Rombongan yang dikoordinir H Sulaiman Sinaga dan Tuan Kasli Sinaga itu diterima Radiapoh didampingi istrinya R boru Sidabutar di rumah pribadi Radiapoh, Rabu (7/10/2020).

“Kami melalui Kumpulan Sinaga Muslim yang ada di Kabupaten Simalungun menyatakan sepakat dan menyatukan hati memenangkan RHS-ZW serta tidak akan pernah mendukung paslon lain,” kata Sulaiman.

Bahkan, untuk menguatkan dukungan tersebut, Kumpulan Sinaga Muslim melaksanakan prosesi adat bagi Radiapoh Sinaga dan istri dalam menguatkan semangat untuk berjuang memenangkan Pilkada Simalungun.

Secara adat, diserahkan dan disematkan seperangkat pakaian tradisional Simalungun serta Marboras Tenger dan makanan kepada Radiapoh Sinaga.

“Marga Sinaga yang ada di Kabupaten Simalungun siap mengawal mulai dari awal sampai akhir pemilihan pada 9 Desember 2020. Terutama pengawalan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucap Sulaiman.

BacaGagas Program Si Bersih, Cara RHS-ZW Berantas Korupsi di Simalungun

Selesai acara pemberangkatan, Radiapoh menegaskan, dirinya siap mengemban amanah yang sudah disampaikan Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa yang tergabung dalam Perkumpulan Sinaga Muslim Kabupaten Simalungun.

“Saya siap mensejahterakan rakyat Kabupaten Simalungun. Saya merasa semakin kuat untuk meneruskan perjuangan memenangkan Pilkada 9 Desember 2020, dengan adanya dukungan dari Tuppuan Marga Sinaga Keturunan Raja Tanah Jawa,” ujar pria yang akrab disapa RHS ini.

BacaLihat Aksi RHS Naik Sepeda Motor Menyusuri Jalan Rusak di Ujung Padang

Radiapoh menambahkan, niat membangun Simalungun datang dari ketulusan hatinya. Kabupaten Simalungun yang memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia luar biasa memang harus dibangun dari hati yang tulus dan ikhlas.

Share this: