Empat Rumah di Tigarunggu Terbakar, Satu Orang Terluka

Share this:
BMG
Suasana saat kebakaran menghanguskan empat unit rumah di jalan besar Simarjarunjung, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Rabu (14/10/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran cukup besar menghanguskan empat unit rumah di Jalan Besar Simarjarunjung, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu (14/10/2020), sore sekira pukul 16.00 WIB.

Keempat rumah itu merupakan milik Pariaman Sinaga (55), Nurtina Naibaho (48), Jauluan Sidauruk (56), dan Hugo Manik (58). Mereka tinggal bersama keluarganya di rumah masing-masing.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat hubungan arus pendek atau korslet. Masyarakat setempat yang melihat kejadian itu langsung berupaya membantu pemadaman api.

Saat api mulai membesar, Jauluan Sidauruk masih berada di dalam rumah. Dia terbangun setelah api mengenai badannya. Api menyambar tangan, punggung serta wajah Jauluan.

Jauluan pun mengalami luka kabar pada bagian tubuhnya itu. Melihat itu, warga langsung menyelamatkan Jauluan. Pria yang kesehariannya bertani itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Efarina di Berastagi.

BacaKebakaran di Pasar Horas Dini Hari Tadi, Pakaian Monza Terbakar

Sementara itu, warga yang sudah berkumpul terus memadamkan api dengan air seadanya. Polisi yang tiba di lokasi pun membantu proses pemadaman api. Tak hanya memadamkan api, warga juga membantu mengeluarkan barang-barang dari rumah warga yang terbakar.

Hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan. Namun sayang, keempat rumah tersebut sudah hangus terbakar.

BacaKebakaran Akibat Korsleting Listrik di Bandar Huluan, Pria Lansia Kehilangan Rumah

Kapolsek Purba Iptu Marolop Purba membenarkan kejadian itu.

“Penghuni rumah yang terbakar sudah dievakuasi ke rumah sakit. Luka bakar di tubuhnya sekitar 25 persen,” kata Marolop.

Marolop menambahkan, akibat kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp120 juta.

Share this: