Lihat Ada Orang Sakit, RHS: Ini Panogolan Saya, Tolong Segera Bawa Berobat!

Share this:
BMG
Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menjenguk Nopri Anto Situmeang, warga Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, yang tidak mampu berobat karena kecelakaan, Jumat (16/10/2020).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyelesaikan safari politik penyampaian visi misi di Huta Cinta Raja, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/10/2020).

Saat bersiap-siap meninggalkan lokasi acara untuk menuju ke tempat berikutnya, Radiapoh diberi informasi tentang satu keluarga tidak mampu membiayai pengobatan putranya yang mengalami kecelakaan.

Mendengar informasi tersebut, Radiapoh segera melangkah mengikuti warga yang memandu menuju ke rumah itu. Radiapoh berjalan kaki yang jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi acara. Radiapoh tampak didampingi Benfri Sinaga, Anggota DPRD Simalungun dari Partai Berkarya.

Di rumah pasangan suami istri Marlin Situmeang dan Ridayanti boru Sinaga itu, Radiapoh melihat Nopri Anto Situmeang (20) duduk di kursi dengan wajah meringis menahan rasa sakit.

Kepada Radiapoh, Marlin menyampaikan bahwa dirinya tidak punya uang untuk melanjutkan pengobatan anaknya.

Biaya yang diperlukan, kata Marlin, yakni untuk proses rontgen, check up, dan pembelian obat serta biaya selama berada di rumah sakit.

BacaRHS Perkenalkan Kartu Si Kerja, Ini Manfaatnya

Mendengar penjelasan tersebut, Radiapoh menatap ke arah Benfri Sinaga.

“Ini panogolan (keponakan, red) saya, tolong segera dibawa ke rumah sakit di Pematangsiantar. Langsung rontgen, chek up atau lakukan tindakan lainnya untuk pengobatan. Kalau ada ahli patah tulang, diperiksakan saja. Urus semuanya, ya!” pinta Radiapoh kepada Benfri. Bersambung ke halaman 2 ..

Share this: