RHS di FGD Mahasiswa Simalungun: Kalau Melawan Aturan, Saya Sikat

Share this:
BMG
Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga berfoto bersama mahasiswa dalam acara Focus Group Discusion (FGD) di Hotel Horison Siantar, Sabtu (17/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Aliansi Mahasiswa Simalungun di Hotel Horison Siantar, Sabtu (17/10/2020).

Dalam diskusi itu, Radiapoh menyampaikan niat dan buah pikirannya membangun Simalungun di sejumlah bidang, termasuk bidang hukum, pengawasan, maupun soal kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Radapoh berjanji, bila nantinya terpilih sebagai Bupati Simalungun, dirinya akan bekerja sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Yang namanya melawan undang-undang, saya sikat itu semua,” tegas pria yang akrab disapa RHS ini.

RHS menyadari, bila praktik transaksional masih terjadi dalam penegakan aturan, maka Simalungun tidak akan berubah ke arah yang lebih baik.

Terkait hal itu, sedikit me-review perjalanan karirnya di bidang bisnis. RHS mengatakan, dia telah teruji dalam menjalankan sejumlah unit usaha. Yang mana, RHS menyebut, dia sudah biasa mengedepankan ketentuan peraturan.

BacaLihat Ada Orang Sakit, RHS: Ini Panogolan Saya, Tolong Segera Bawa Berobat!

Sedangkan terkait penegakan peraturan di Simalungun, RHS menilai, dalam pengawasan dan penegakan perda (peraturan daerah), Pemkab Simalungun telah memiliki Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan untuk menindak pelanggaran hukum, telah ada lembaga kepolisian dan kejaksaan.

“Yang mengawasi Perda, ada Satpol PP. Ada polisi. Ada jaksa. Semua sudah lengkap. Intinya, tinggal pemerintah punya hati nggak untuk mengelola daerah ini,” kata Radiapoh. Bersambung ke halaman 2 …

Share this: