Hasil Hitung Indikator Politik Indonesia: Radiapoh-Zonny Unggul di Pilkada Simalungun

Share this:
BMG
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Hasil penghitungan suara Exit Poll Pilkada Simalungun yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Rabu (9/12/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldi berada di urutan pertama dengan perolehan suara 43,2 persen.

Hal itu berdasarkan data yang disampaikan Exit Poll Pilkada Simalungun yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Rabu (9/12/2020).

Untuk posisi kedua, pasangan calon Anton Saragih-Rospita Sitorus dengan perolehan 24,7 persen, posisi ketiga pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Sirgar dengan perolehan 21,2 persen, dan posisi keempat pasangan Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih dengan perolehan 10,9 persen.

“Ini masih perhitungan sementara. Kita masih menunggu hasil quick count dan real count,” kata Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW Chrismes Haloho.

BacaTimbul Sibarani: Harapan untuk Simalungun Jaya Hanya Ada pada RHS-ZW

BacaRadiapoh Sinaga Pantau Pencoblosan di TPS: Semoga Lancar dan Adil

Untuk itu, sambung Chrismes, dia meminta seluruh tim yang melakukan pengawasan di 1.992 Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak meninggalkan lokasi sampai mendapatkan C1.

Crismes Haloho juga menginstruksikan agar seluruh saksi mengamankan atau mendapatkan C1 sebagai bukti autentik hasil perolehan suara.

Share this: