Hari Kedua Latsitarda di Simalungun, Dandim Tinjau Pekerjaan 194 Taruna

Share this:
BMG
Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, didampingi Bupati Simalungun JR Saragih saat meninjau pengerjaan 194 taruna-taruni dalam program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021, Jumat (9/4/2021).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun masih terus berlanjut. Hari kedua, Jumat (9/4/2021), 194 taruna-taruni melakukan sejumlah kegiatan, seperti membangun jalan rabat beton sepanjang 350 meter di perkampungan Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, bedah 4 rumah di Kelurahan Merek Raya, perbaikan sanitasi di SMP GKPS Raya, pengecatan gereja di Kelurahan Pamatang Raya dan masjid di Kelurahan Sondi Raya, dan memberikan pelatihan drum band di SMK Efarina Saribudolok.

Bersama Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka turun ke lokasi kegiatan. Letkol Roly ingin memastikan kegiatan itu dikerjakan dengan baik.

Letkol Roly menjelaskan, di Simalungun terdapat Satlak 1/Macan yang terdiri dari 194 taruna-taruni Akmil dan Akpol.

BacaDanjen Akademi TNI Kerahkan 194 Taruna dan Taruni ke Simalungun, Tujuannya Ini..

BacaPengabdian Untuk Negeri: Dansatgas TMMD ke-107 Serahkan Hasil Pekerjaan ke Bupati

Dalam latihan Latsitarda, sambung Letkol Roly, terdapat dua sasaran, yakni fisik dan non fisik. Untuk fisik, terdiri dari pembuatan jalan rabat beton, bedah rumah, perbaikan sanitasi dan pengecatan rumah ibadah.

“Sedangkan sasaran non fisik, yakni sosialisasi Workshop IT kepada siswa SMP Negeri 1 Raya dan Promosi Akademi TNI dan Akpol kepada siswa SMK Efarina Saribudolok,” kata Letkol Inf Roly Souhoka.

Roly mengungkapkan, untuk sasaran fisik, pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: