Latsitarda Nusantara XLI 2021, Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Share this:
BMG
Para taruna dan taruni mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan dalam program Latsitarda Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/4/2021).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Taruna dan taruni melanjutkan pengabdiannya dalam program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 di Kabupaten Simalungun.

Kali ini, Sabtu (10/4/2021), 194 taruna-taruni mendatangi pusat-pusat keramaian, seperti pasar, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Para taruna dan taruni mengimbau pemakaian dan pembagian masker di sepanjang Jalan Sutomo Pamatang Raya, Pekan Raya Pamatang Raya dan masyarakat yang sedang melintas di jalan raya.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, dalam kegiatan itu, para taruna-taruni memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara memakai masker yang baik dan benar.

“Para taruna dan taruni juga memberikan edukasi tentang manfaat penggunaan masker dalam pencegahan virus Covid-19. Selain melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain,” kata Roly.

BacaDanjen Akademi TNI Kerahkan 194 Taruna dan Taruni ke Simalungun, Tujuannya Ini..

BacaAkrabnya Prajurit Kodim 0207 dengan Masyarakat Saat TMMD ke-107

Roly melanjutkan, para taruna-taruni juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakainya.

“Ini juga menjadi salah satu langkah yang kita lakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Roly.

BacaHari Kedua Latsitarda di Simalungun, Dandim Tinjau Pekerjaan 194 Taruna

BacaDansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

Roly berharap, apa yang dilakukan para taruna-taruni itu dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Roly.

Share this: