Haroan Bolon Perbaiki Jalan Penghubung Nagojor – Huta Bayu di Simalungun

Share this:
BMG
Warga bahu membahu memperbaiki kerusakan jalan dimulai dari Simpang Kantor Camat Jawa Maraja Bah Jambi sampai ke perbatasan dengan Kecamatan Hutabayuraja, Sabtu (31/7/2021).

BAHJAMBI, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat Nagori Jawa Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, mar-haroan bolon (gotong royong) memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 1 Km, Sabtu (31/7/2021).

Adapun jalan yang diperbaiki yakni jalan penghubung dari Nagojor, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan Hutabayu, Kecamatan Hutabayu Raja, dimulai dari depan Kantor Camat Jawa Maraja Bah Jambi sampai perbatasan Kecamatan Hutabayu Raja.

Bersama aparatur kecamatan dan nagori, masyarakat terlihat bersatu padu menutup lubang yang ada di badan jalan dengan material berupa batu padas dan pasir. Meski bergotong-royong, masyarakat juga menjalankan protokol kesehatan.

Camat Jawa Maraja Bah Jambi M Rasyid Sinaga saat berada di lokasi mengatakan bahwa haroan bolon merupakan tindak lanjut dari program ‘Gerakan Haroan Bolon Membangun Simalungun’ yang diprakarsai oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Kami dan masyarakat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi sangat mendukung program Gerakan Haroan Bolon membangun Simalungun yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholon Sinaga,” ujar Rasyid.

BacaTerpilih Jadi Ketua PP Siantar Selatan, Surya Ingin Lakukan Ini di Tengah Pandemi Covid-19

BacaBulan Bung Karno: PDIP Simalungun Gelar Gotong Royong dan Bakti Sosial

Menurut Rasyid, haroan bolon ini sebelumnya juga sudah dilaksanakan di berbagai nagori di wilayah Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, dengan sasaran utamanya memperbaiki kerusakan jalan.

“Program Gerakan Haroan Bolon ini sangat positif, selain untuk menghidupkan budaya gotong royong juga untuk menciptakan rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan bersama,” katanya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: