Wakil Ketua DPRD Simalungun Apresiasi Aplikasi Sidarlih

Share this:
BMG
Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik saat menemui Wakil Ketua DPRD Simalungun Steven Samrin Girsang, Senin (31/1/2022).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melaksanakan audensi ke DPRD Kabupaten Simalungun, Senin (31/1/2022). Kehadiran Pimpinan KPU disambut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang, di Kantor DPRD Simalungun, Pamatang Raya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, didampingi komisioner lainnya menjelaskan bahwa audensi tersebut dalam rangka menyampaikan rencana pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakor) penyamaan persepsi tentang mekanisme penggantian antar waktu (PAW) DPRD yang akan dilaksanakan KPU Simalungun.

“Ada juga sosialisasi PKPU 6 Tahun 2021 dan Sosialisasi Aplikasi Sistem Daftar Pemilih (Sidarlih) terkait Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Simalungun,” kata Raja Ahab.

BacaMengejutkan! Yulhasni Diberhentikan dari Ketua KPU Sumut

BacaBimtek KPU di Parapat, Arief Budiman Disematkan Gotong Simalungun

Wakil ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang menyambut baik dan mengapresiasi program KPU Simalungun.

Samrin juga mengutarakan, kesiapannya turut serta mensosialisasikan aplikasi sidarlih.

“Saya sangat mengapresiasi program KPU, dan rencana sosialisasi ini akan saya sampaikan kepada ketua dan teman-teman Anggota Dewan lainnya,” kata Samrin.

BacaPilkada di Simalungun, KPU Usulkan Anggaran Rp68 Miliar

BacaBawaslu Walk Out, KPU Tetapkan DPS Pilkada Simalungun 630.764 Pemilih

Pada kesempatan itu, Samrin juga langsung mencoba Aplikasi Sidarlih dan berhasil mengecek data pemilihnya di Sidarlih.

Share this: