Yakin Lewat Seleksi Tilawatil Qur’an, Lahir Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang ditandai dengan pemukulan beduk, bertempat di Masjid Jami', Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022).

Bupati, Ketua DPRD dan Dandim Bergantian Memukul Beduk

Dalam kesempatan itu, Radiapoh, atas nama pribadi dan keluarga, memberikan bantuan dana sebesar Rp5 juta kepada Panitia STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

“Kami ucapakan selamat berjuang kepada peserta dan teruslah belajar, karena dengan belajar kita bisa merubah karakter bangsa kita ini. Kami berharap acara ini membawa kebaikan dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas serta berakhlak Mulia,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Ahmad A Siregar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun.

“Kami sangat bangga atas kehadiran bapak. Harapan kami, acara ini berjalan dengan baik dan kehadiran Bupati menjadi spirit bagi kami dan juga kepada peserta yang hadir,” ujarnya.

Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar dibuka secara resmi oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bertempat di Masjid Jami’, Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022). Pembukaan STQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati, didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dan, secara bergantian pemukulan beduk juga dilakukan oleh Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka dan tokoh masyarakat, toko agama dan dewan juri.

Kehadiran Bupati Simalungun bersama rombongan disambut dengan marhaban yang dibawakan oleh grup nasyid ibu-ibu Masjid Jami’ Serbelawan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama Uspida dan Panitia pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, bertempat di Masjid Jami’, Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022).

BacaAl-Qur’an sebagai Obat Menenangkan Hati

BacaAlhamdulillah, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Muttaqin Keramat Kubah Sukses

Turut hadir antara lain; Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, Kadis Sosial Sya’ban Saragih, Kadis Pariwisata M Fikri F Damanik, Kadis PNPM Jonny Saragih, Kadisnaker Riando P Purba, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Koperasi Maruli Tambunan.

Kemudian, Camat Dolok Batu Nanggar Osnidar Marpaung, Kapolsek Serbelawan, Danramil 05 Serbelawan, para Pangulu dan lurah se-Kecamatan Dolok Batu Nanggar serta Ka. KUA Serbelawan.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: