Atasi Jalan Rusak di Simalungun, Dinas PU Bangun Komunikasi Intens ke Kementerian PU

Share this:
JOS-BMG
Kadis PU Simalungun, Hotbinson Damanik MT. Potret jalan rusak di Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Dari total panjang jalan di Kabupaten Simalungun sekira 1.978 Km, dalam kondisi jalan rusak berat sebanyak 1.032 Km atau sekitar 56 persen.

Dengan kondisi APBD Kabupaten Simalungun, diperkirakan jalan rusak tersebut akan sulit diatasi atau membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk menangani jalan rusak tersebut.

Oleh karena demikian, Bupati Simalungun bersama Dinas PU Simalungun melakukan terobosan membangun komunikasi secara aktif ke Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan ke Kementerian PU.

Demikian disampaikan Kadis PU Simalungun, Hotbinson Damanik MT, saat diwawancarai BENTENG SIANTAR, di ruang kerjanya, Selasa (29/3/2022), sekira pukul 14.00 WIB.

“Pak bupati sudah berkomunikasi secara langsung kepada pak Menteri PU kemarin,” ujar Hotbinson.

BacaSemoga Tembus! Usul Perbaikan Jalan Lingkar Danau Toba di Simalungun, RHS Temui Luhut

BacaDilema Honorer Kesehatan di Simalungun, Rela Dipungli atau SK Tidak Diperpanjang Lagi

Pasca bupati bertemu dengan Menteri PU, lanjut Hotbinson, tim dari Kementerian PUPR telah beberapa kali turun melakukan survei ke sejumlah wilayah di Kabupaten Simalungun.

“Kementerian meminta data, lalu kita serahkan. Data itulah yang disurvei oleh mereka. Apakah benar kondisi jalan rusak tersebut berhubungan dengan wilayah pertanian, atau wisata, sudah kita tunjukkan. Karena prioritas pemerintah pusat adalah pembenahan jalan rusak yang berhubungan dengan ketahanan pangan dan destinasi wisata,” jelas Hotbinson.

BacaKesal Dinas PU Bina Marga Tak Kunjung Perbaiki Jalan Rusak, Warga Bisa Lapor Polisi

BacaUnjuk Rasa Protes PT TPL Meluas, Truk Bermuatan Kayu Ekaliptus Dihadang di Siantar

Dia optimis, tahun depan Kementerian PUPR dapat membantu Pemkab Simalungun dalam hal perbaikan jalan rusak. Saat ini pihaknya membangun komunikasi secara intensif sehubungan dengan kebutuhan data yang dibutuhkan oleh Kementerian.

“Dalam waktu dekat, saya juga mau ke Kementerian menyampaikan data-data yang diminta oleh Kementerian. Kita terus optimis. Bangun komunikasi dan siapkan data. Bahkan bila diminta untuk persentase, kita sudah siap,” pungkas Kadis PU Simalungun itu.

Share this: