Daftar Tunggu Calhaj Simalungun 3.376 Jamaah, Jika Daftar Hari Ini, Bisa Menunggu Sampai 20 Tahun

Share this:
BMG
Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati Zonny Waldi menepung tawari Calon Jamaah (Calhaj) asal Kabupaten Simalungun bertempat, di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Kamis (2/6/2022).

Radiapoh Hasiholan Sinaga: Ini Anugerah

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, keberangkatan para jamaah untuk melaksanakan ibadah haji merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan.

“Ini sebuah anugerah buat bapak-ibu calon haji dan hajjah dapat berangkat ke Tanah Suci, karena hampir dua tahun tidak dapat berangkat, tertunda karena pandemi,” kata Radiapoh.

Radiapoh berharap, ketika sudah tiba di Tanah Suci Makkah, dalam melakukan doa agar turut mendoakan Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Karena secara akal manusia cukup berat memikul tanggung jawab ini. Kami yakin kalau Tuhan yang kuasa atas doa bapak ibu semua, kami akan dikuatkan dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” kata Radiapoh.

Kepada jamaah, Radiapoh mengimbau, selama menjalankan ibadah di Tanah Suci supaya tetap memperhatikan kesehatan, terutama semangat, karena suhu di sana beda dengan di Simalungun.

“Harapan kami juga, kami dapat menjemput bapak ibu ketika kembali ke Simalungun nantinya, dengan jumlah sekarang ini juga. Karena keberadaan para bapak dan ibu calon haji dan hajjah ketika pulang, sudah menjadi haji dan Hajjah, tentu akan banyak membantu memberikan konstribusi buat Pemerintahan Kabupaten Simalungun kedepan,” ujarnya.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga bapak menjadi Haji dan Hajjah yang barokah dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur serta dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” ucap Radiapoh.

Pantauan media, acara tepung tawar calhaj asal Kabupaten Simalungun diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Siti Qoriah (juara III Cabang Mujawwad Tingkat Provsu). Kemudian, dilanjutkan doa dipimpin oleh Ketua MUI H Abdul Halim Lubis.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan bale secara simbolis kepada jamaah Calhaj. Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun secara simbolis menyematkan kacu dan souvenir kepada para calhaj yang dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada masing-masing calhaj.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan bale simbolis kepada jamaah calhaj dalam Acara Tepung Tawar bertempat, di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun, Kamis (2/6/2022).

BacaAlhamdulillah, 392 Jamaah Haji Asahan Kembali ke Tanah Air

BacaTepung Tawar 10 Orang Jamaah Calon Haji Gunungsitoli

Turut melakukan tepung tawar, mewakili Ketua DPRD Simalungun Usmayanto, Anggota DPRD Badri Kalimantan, Ikhwanuddin Nasution, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka, mewakili Kapolres Simalungun, Sekda Esron Sinaga, Ketua PA Sri Hartati, Al-Ustadz Azhar Sitompul, dan Ketua MUI Simalungun H Abdul Halim Lubis.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: