Petaka Bermain Pasir di Sungai Kasindir, Paman dan Keponakan Masih Balita Tewas Tenggelam

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas Polsek Tanah Jawa bersama aparat desa saat melakukan pencarian ke lokasi hanyutnya dua orang di Sungai  Kasindir, Huta III, Nagori Jawa Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, Minggu (14/8/2022).

Terjepit di Bebatuan Huta Manrayap

Selanjutnya, AM mencari bantuan dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanah Jawa. Bersama masyarakat, polisi kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai.

Lalu, siang sekira pukul 11.30 WIB, AG ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi awal. Namun, AG ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kemudian, sekira pukul 14.30 WIB, korban RA ditemukan di aliran Sungai Kasindir dengan posisi terjepit di bebatuan di Huta Manrayap, Nagori Manrayap Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, persisnya sekitar 2,5 kilometer dari lokasi awal.

Para pelayat tampak memadari rumah duka RA di Pondok Sejahtera, Emplasmen Bah Jambi, Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, Minggu (14/8/2022).

RA juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, jasad kedua korban dievakuasi ke rumah duka untuk proses pemakaman di Pondok Sejahtera Emplasmen Bah Jambi, Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Jenazah AG, pria yang tewas saat berupaya menolong keponakannya disemayamkan di rumah duka, Pondok Sejahtera, Emplasmen Bah Jambi, Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, Minggu (14/8/2022).

BacaSuami Istri Tewas Terbawa Arus Bah Bolon, Rumahnya Ikut Terseret

BacaUsai Beri Makan Kambing, Dapat Kabar Bayinya Hanyut di Irigasi Bah Tongguran Tanah Jawa

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat membenarkan peristiwa tersebut. Selamat mengimbau agar masyarakat yang beraktifitas di pinggiran sungai lebih berhati-hati.

“Melihat cuaca ekstrem belakangan ini, diimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mandi di sungai. Dan jika  harus mandi sungai, maka harus ada yang mengawasi,” pesan Selamat.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: