Proyek Sumur Bor di Jawa Baru Huta Bayu Raja Tak Kunjung Selesai, yang Kelola Pangulu

Share this:
RICHARDO GULTOM-BMG
Proyek sumur bor di Nagori Jawa Baru, Kecamatan Huta Bayu Raja, Simalungun, tidak kunjung selesai.

HUTA BAYU RAJA, BENTENGSIANTAR.com– Dambaan warga Nagori Jawa Baru, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun, akan mendapat fasilitas sumur bor belum terealisasi. Bahkan sampai Heri Sinaga habis periode sebagai pangulu nagori (kepala desa), proyek yang didanai Dana Desa itu tak kunjung selesai.

“Sudah dua bulan begitu-begitu saja proyeknya. Entah kapanlah itu (sumur bor) bisa digunakan. Macam proyek pribadilah kutengok itu. Suka-sukanya,” kata salah seorang warga Jawa Baru dengan logat bahasa Bataknya yang khas kepada BENTENG SIANTAR, Selasa (4/10/22).

Sementara itu, Jurianto Silalahi, selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) berdalih jika proyek pembangunan sumur bor di Nagori Jawa Baru, tidak selesai, itu dikarenakan pekerjanya masih sibuk urusan pesta.

“Yang pestanya kemarin tukangnya pak, maka belum dikerjakan sampai saat ini,” kata Jurianto Silalahi.

Tapi, BENTENG SIANTAR tidak begitu saja percaya.

Proyek pembangunan sumur bor di Nagori Jawa Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Simalungun, tidak kunjung selesai.

BacaProyek Jembatan di Huta Bosar Bayu, Pekerja Lokal Tidak Dilibatkan, Alasan Pangulu Mengada-ada

BacaAda Yang Janggal di Proyek Kantor Lurah Naga Pitu, Beda Data Lain Fakta Lapangan

Hendy, selaku Kepala Tukang pada pekerjaan pembangunan sumur bor di Jawa Baru, menyayangkan alasan Tim Pengelola Kegiatan yang menyebutkan jika mereka tidak bekerja karena alasan pesta.

“Kok nama saya yang dibawa-bawa orang itu? Jangan pesta anak saya dibuat jadi alasan tidak dikerjakan,” ujar Hendy kesal, saat ditemui di sebuah warung kopi Jawa Baru.

Halaman Selanjutnya >>>

Semua Dikelola Pangulu

Share this: