Wakil Bupati Zonny Waldi Buka Festival Marhaban Tingkat Kabupaten Simalungun

Share this:
BMG
Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi foto bersama dengan peserta Festival Marhaban tingkat kabupaten, bertempat di Gedung MUI Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu (12/11/2022).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Festival Marhaban tingkat Kabupaten Simalungun resmi digelar, Sabtu (12/11/2022). Acara digelar di Gedung MUI Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi hadir dan membuka secara resmi festival yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Wanita Indonesia (PD-WI) Kabupaten Simalungun tersebut. Festival marhaban itu mengangkat tema ‘Dengan Festival Marhaban, kita tingkatkan silahturrahmi dan ukhuwah Islamiyah PD-WI dengan ibu-ibu/muslimat se-Kabupaten Simalungun’.

Zonny dalam sambutannya, menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Simalungun, menyambut baik atas terselenggaranya Festival Marhaban Kabupaten Simalungun.

“Tentu para ibu-ibu sudah lama berlatih untuk mengikuti festival ini. Untuk itu, diharapkan tampilkanlah yang terbaik. Syair-syair yang dilantunkan kiranya dapat membekas di hati para peserta dan pendengar, sehingga makna yang terkandung di dalamnya bisa kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Zonny.

Kepada PD WI, Zonny mengajak berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Dia yakin jika para ibu sudah baik, tentu masyarakat akan baik.

“Ini merupakan modal yang sangat berarti bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan kedepan yang baik,” tandasnya.

BacaGebyar Lintas Budaya Festival Nasyid Siantar: Wadah Kesenian dan Pencerahan Hati

BacaDaftar Tunggu Calhaj Simalungun 3.376 Jamaah, Jika Daftar Hari Ini, Bisa Menunggu Sampai 20 Tahun

Dalam kesempatan itu, Zonny menyampaikan, meskipun saat ini pandemi Covid-19 telah melandai, kegiatan masyarakat pun sudah dapat dilaksanakan, namun diharapkan untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes).

Diketahui, Festival Marhaban itu diikuti sebanyak 20 group marhaban, berasal dari perwiridan kaum ibu, majelis taklim dan perwakilan organisasi Islam se-Kabupaten Simalungun.

BacaKelurahan Martoba Raih Juara Umum MTQ Siantar Utara

BacaYakin Lewat Seleksi Tilawatil Qur’an, Lahir Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

Tampak hadir antara lain, Ketua MUI Simalungun Darjat Purba, BKMT Simalungun dan Kota Pematangsiantar, PD-WI Tebing Tinggi, Muslimat NU, KPRK MUI Simalungun, Ketua PD WI Simalungun.

Share this: