Gubsu Sumbang Rp500 Juta untuk Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok

Share this:
BMG
Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak foto bersama dengan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap saat Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok, Simalungun, Minggu (4/12/2022).

TIGA DOLOK, BENTENGSIANTAR.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyumbang dana  sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

“Apapun agama kita, urusannya adalah orang itu beriman. Meskipun hebat sekali beragama, kalau tidak beriman, orang akan menjadi susah termasuk anak-anak,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan dalam Acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok, Simalungun, Minggu (4/12/2022).

Menurut Edy Rahmayadi, semua agama adalah untuk membuat manusia agar tidak melakukan perusakan di atas dunia ini. Maka dari itu, pembangunan infrastruktur ibadah adalah tanggungjawab bersama.

“Termasuk untuk pembangunan pastoran dan aula, tentu butuh dana. Dan, ini ujian bagi orang-orang yang beriman untuk dapat mewujudkan pembangunan ini,” ujar Edy, seraya menyampaikan kesediaannya membantu dana sebesar Rp500 juta, untuk pembangunan pastoran dan aula tersebut.

Sebelumnya, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini adalah masa advent permulaan tahun liturgi Gereja.

“Kami berharap pada Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam puncak dari tahun liturgi ini, sudah ada gedung Pastoral, rumah pastor, yang dapat menyambut banyak orang yang singgah di sini,” kata Kornelius Sipayung.

Kornelius Sipayung juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok itu.

BacaJangan Seperti di Eropa, Tidak Mengenal Tuhan, Gereja Sepi

BacaBegini Pesan Damai Edy Rahmayadi pada Syukuran Awal Tahun di HKBP Pearaja

Tampak hadir dalam acara itu, Kapolda Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Anggota DPR RI Hinca Panjaitan, tokoh Simalungun Parlindungan Purba, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy.

Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok, Simalungun, Minggu (4/12/2022).

BacaMasjid dan Gereja Berdampingan, Bukti Siantar Kota Toleran

BacaBagi Edy Rahmayadi Tidak Ada Cerita Gagal

Hadir juga Minister Provinsial OFN Conventural RP Cornelius Tri Chandra Fariyanto OFM Conv, Vikep Pematangsiantar RP Fridolinus Simanjorang OFM Conv, Paroki Tiga Dolok RP Joseph Lesta S Pandia OFM Conv, Anggota DPRD Sumut dan Simalungun, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Kabupaten Simalungun serta undangan lainnya.

Share this: