Bupati Radiapoh Ungkap Gangguan Perjalanan Mudik Libur Nataru 2022 di Simalungun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat mengikuti Apel Sinergi Memelihara Kamtibmas di wilayah Sumut, melalui aplikasi zoom, bertempat di Aula Andar Siahaan, Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Kamis (15/12/2022).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, sesuai arahan Forkopimda Sumut, dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun (Nataru) dan dampak dari pandemic Covid-19 tentu arus mudik masyarakat akan meningkat.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sekitar dua tahun lebih, menurut Radiapoh, tentu akan menimbulkan kerinduan pada keluarga masing-masing. Disamping itu, kondisi cuaca saat ini sangat ektrim, perbaikan insfrastruktur jalan provinsi sedang berlangsung.

“Kondisi inilah yang akan kita dapat dalam Nataru ini, dan sudah pasti kondisi ini juga akan mengganggu perjalanan mudik masyarakat. Dan, ini membutuhkan sinergitas untuk mengatasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Radiapoh, usai mengikuti Apel Sinergi dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara yang digelar Polda Sumut, melalui aplikasi zoom, bertempat di Aula Andar Siahaan, Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Kamis (15/12/2022).

Selain itu, Radiapoh juga menyinggung ketahanan pangan agar sama-sama mengatasi. Kepada para camat dan pengulu serta lurah, dia meminta sama-sama mengatasi masalah ketentraman dan ketertiban (trantib) di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan dengan aturan yang ada.

“Masalah trantib ini harus kita atas bersama-sama, terutama menjelang Nataru ini, dan mohon dukungan dari TNI dan Polri,” pinta Radiapoh.

Kemudian terkait Pos Pengamanan (Pospam), Radiapoh berharap agar ditempatkan pada lokasi-lokasi yang rawan, terutama di perbatasan-perbatasan agar tidak terjadi kemacetan seperti tahun yang lalu saat libur lebaran.

“Karena yang mudik ini tidak hanya umat kristiani, akan tetapi semua umat akan melakukan mudik,” tutur Radiapoh.

Baca500 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Ada 9 Pos

BacaWarga Pendowo Limo Tanah Jawa Minta Tolong ke Jokowi: Kalau Kampung Dibuldozer, Kami Tinggal di Mana?

Dia berharap, dengan kebersamaan dan sinergitas yang dilakukan, Libur Nataru di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik.

Halaman Selanjutnya >>>

Polres Simalungun Bikin Pospam Tiga Kali Lipat dari Tahun Sebelumnya

Share this: