Lapak Narkotika di Siantar Estate Digerebek, Dua Pengedar Ganja Ketangkap

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Dua tersangka narkotika jenis ganja berinisial HA dan ES, diringkus Sat Reskrim Polres Simalungun dari Siantar Estate, Kecamatan Siantar. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sebuah rumah kontrakan di Jalan Hok Salamudin, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, digerebek oleh Sat Resnarkoba Polres Simalungun, Rabu (25/1/2023), dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Dari rumah yang sering dijadikan lapak transaksi narkotika tersebut, dua tersangka narkotika diamankan. Keduanya orang Kota Pematang Siantar.

Adalah HA (35) alias Dani, warga Jalan Mawar, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Sitalasari dan ES (31) alias Kudet, warga Jalan Tanah Jawa, Gang Jafar, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti 19 paket ganja, dengan berat brutto 22,76 gram, 1 gulungan kertas rokok yang di dalamnya berisi ganja dengan berat brutto 4,92 gram, dan 1 puntungan rokok yang bercampur diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 0,74 gram.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kasat Resnarkoba AKP Adi Haryono, menuturkan, penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari informasi warga yang menyebutkan jika sebuah di rumah kontrakan Jalan Hok Salamudin, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar diduga sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

BacaPenggerebekan Rumah Kosong di Jalan Mangga, Dua Pengedar Ganja Diringkus

BacaPengedar Sabu Jaringan Antar Kabupaten Diringkus di Perlanaan Simalungun

Menindaklanjuti informasi warga tersebut, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Simalungun dipimpin oleh Bripka Syarif Noor Solin bersama dengan gamot (kepala dusun) setempat melakukan penggerebekan dan mengamankan kedua pelaku.

Kepada petugas, kedua pelaku mengakui kepemilikan narkotika jenis ganja itu. Mereka mengaku mendapatkannya dari seorang pria di daerah Sibatu-batu Blok 3, Kota Pematang Siantar. Namun lagi-lagi, polisi belum berhasil meringkusnya.

BacaRumah Digerebek, Pengedar Ganja di Siantar Martoba Tak Berkutik

BacaSatu Lagi Pengedar Ganja di Simalungun Ditangkap, Ini dari Bah Jambi

Sementara, kedua pelaku HA alias Dani dan ES alias Kudet berikut dengan barang bukti digelandang ke Mapolres Simalungun.

Share this: