Danyonif 122/Tombak Sakti Berganti, dari Letkol Inf Antony Tri Wibowo ke Mayor Inf Diki Apriyadi

Share this:
BMG
Letkol Inf Antony Tri Wibowo dan Mayor Inf Diki Apriyadi melakukan salam komando disaksikan Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Nur Wicahyanto, dalam Acara Serah Terima Jabatan, di Lapangan Mako Yonif 122/Tombak Sakti, Marihat, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pucuk pimpinan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) berganti, dari Letkol Inf Antony Tri Wibowo ke Mayor Inf Diki Apriyadi SHubInt.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Nur Wicahyanto SE, bertempat di Lapangan Mako Yonif 122/Tombak Sakti, Marihat, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Nur Wicahyanto dalam amanahnya mengatakan, sertijab merupakan hal penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi, yang merupakan bagian dari suatu proses, mekanisme, dan berbagai pertimbangan pimpinan pimpinan TNI AD, yang berpedoman dan berorientasi pada kepentingan organisasi.

“Upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai tugas dan jabatan yang lebih variatif dalam pengembangan karir selanjutnya serta sebagai penyegaran, memberi motivasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Lebih lanjut, Nur Wicahyanto mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letnan Kolonel Inf Antony Tri Wibowo, dan selamat bergabung buat Mayor Inf Diki Apriyadi.

“Semoga cepat berbaur dengan para prajurit Yonif 122/TS serta meneruskan hal-hal program yang baik yang telah dilaksanakan Letnan Kolonel Inf Antony Tri Wibowo,” tuturnya.

Dijelaskan, Danyonif 122/Tombak Sakti merupakan satuan tempur yang berada di bawah komando Brigif 7/Rimba Raya Kodam I Bukit Barisan, yang memiliki tugas pokok operasi militer perang, yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI. Dan, melaksanakan tugas operasi militer selain perang, di antaranya mengatasi separatisme, pemberontakan bersenjata, tugas bantuan bencana alam, bantuan kepada pemerintah daerah dan Polri, pengamanan VVIP, dan tugas-tugas lainnya.

Kepada Danyonif 122/Tombak Sakti yang baru, dia berharap bisa meningkatkan akuntabilitas pada jati diri TNI yang kuat fisik dan kuat mental.

BacaKisah Inspiratif Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi: Pernah Jadi Tukang Semir

BacaUji Siap Tempur Tingkat Pleton Yonif 122: Karya Bakti hingga Pembagian Alat Tulis

Oleh sebab itu, prajurit infanteri harus selalu berlatih dan menggunakan peralatan militer yang  dipertanggungjawabkan kepadanya, baik perorangan maupun satuan. Kemudian selalu menjaga kesegaran jasmani dan rohani serta belajar ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperlukan dengan baik guna mencapai terobosan dan inovatif dengan motto ‘Tanpa Menyerah dalam Keadaan Apapun’.

Seusai upacara sertijab, Walikota Siantar Susanti Dewayani memberikan cenderamata kepada Letkol Inf Antony Tri Wibowo beserta istri. Selanjutnya diadakan ramah-tamah dengan para pimpinan Forkopimda Kota Pematang Siantar dan Forkopimda Kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai (Sergai), dan dari daerah wilayah kerja Yonif 122/Tombak Sakti.

Walikota Siantar Susanti Dewayani memberikan cenderamata kepada Letkol Inf Antony Tri Wibowo beserta istri, Jumat (12/5/2023).

BacaDaftar Lengkap Mutasi 180 Perwira TNI, 6 Putra Batak, Satu di Antaranya Siantar Man

BacaBedah Rumah Yonif 122: Jadikan Tempat Tinggal Nyaman dan Layak

Tampak hadir, mewakili Danrem 022/Pantai Timur, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIPem MHan, Kajari Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Bupati Sergai Darma Wijaya, mewakili Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, Kapolres Siantar AKBP Fernando SH SIK, sejumlah pimpinan perbankan, para pimpinan BUMN, BUMD, serta tamu dan undangan.

Share this: