Berkah Usai Kunjungan SMSI, Nek Misni yang Hidup Sebatang Kara di Sinaksak, Kini Punya Rumah Baru

Share this:
BMG
Nek Misni foto bersama dengan Lurah Sinaksak Armada Purba SH dan Ketua SMSI Siantar-Simalungun saat memasuki rumah baru miliknya, Rabu (31/5/2023) siang.

SINAKSAK, BENTENGSIANTAR.com– Kehidupan Nek Misni, nenek berusia 69 Tahun yang hidup sebatang kara sangat memprihatinkan. Di gubuk reot, Jalan Melati, Lorong VII, Lingkungan VI, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dia menjalani hari-harinya yang berat.

Sejak ditinggal meninggal suaminya belasan tahun lalu, dia hidup dari belas kasihan tetangganya. Tak ada sanak saudara yang bisa dia harapkan untuk membantu.

Beberapa waktu lalu, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut dan Siantar-Simalungun atas undangan Lurah Sinaksak Armada Purba SH mengunjungi gubuk Nek Misni.

Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu bersama jajaran pengurus SMSI Siantar Simalungun pun memberikan bantuan seadanya.

Setelah berkomunikasi dan melihat kondisi yang dialami Nek Misni, Ketua SMSI Sumut pun memerintahkan pengurus SMSI Siantar-Simalungun membantu Nek Misni lewat pemberitaan dan penggalangan dana dari mitra.

Berita tentang kondisi Nek Misni pun beredar luas di sejumlah media siber yang bergabung di SMSI.

Terkini, sejumlah warga di Kelurahan Sinaksak yang dinaungi Armada Purba SH pun bersama -sama membantu Nek Misni.

Kurang lebih sekitar dua bulan, rumah Nek Misni pun berdiri dan siap untuk ditempati.

Lurah Sinaksak bersama Babinsa, Pengurus SMSI dan para tokoh masyarakat , Rabu (31/5/2023) siang, menyerahkan kunci dan menggelar syukuran untuk menempati rumah tersebut.

Suasana memasuki rumah baru Nek Misni di Jalan Melati, Lorong VII, Lingkungan VI, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (31/5/2023).

BacaSusanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

BacaSMSI Sumut dan Siantar-Simalungun Besuk Wartawan yang Sakit

Berkat kepedulian warga dan gerak cepat Lurah Sinaksak, kini Nek Misni telah tinggal di rumah sederhana yang layak huni.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: